Kebiasaan “Diam” Super Prio Sebelum Lomba Jadi Senjata Ampuh di Klemuk

Redaksi - Profiles

Kebiasaan “Diam” Super Prio Sebelum Lomba Jadi Senjata Ampuh di Klemuk
12 Aug 2018 18:20
238 Hits

Kediri, 8 Agustus 2018 - Nama Agung Prio Apriliano sempat menjadi bahan pembicaraan setelah seri 76 Indonesian Downhill 2018 Bukit Klemuk Batu Jawa Timur selesai. Pebalap yang baru tahun ini naik kelas ke Men Elite B dari Junior mampu menunjukkan tajinya dengan memenangkan perlombaan di track menantang tersebut.

Di seeding run, Super Prio bahkan sempat mencatatkan rekor run tercepat di Bukit Klemuk. Tidak ada pebalap lain bahkan Men Elite A yang mampu melebihi torehan waktunya, 2 menit 16 detik.

indonesiandownhill.com pun menyempatkan berbincang dengan Prio setelah seri Klemuk usai. Pebalap kelahiran Kediri 25 April 1999 inipun menceritakan sisi lain yang bisa jadi adalah kunci keberhasilannya di downhill tanah air selama ini.

Prio ternyata punya kebiasaan tersendiri saat hendak turun bertanding. Memilih berdiam tanpa handphone dengan pikiran terfokus pada balapan ternyata jadi ritual Prio sebelum memegang sepeda dan berusaha mencatatkam waktu tercepat.

“Entah jadi kebiasaan, sebelum lomba biasanya saya diam terus tidak memegang handphone sama sekali. Saya fokus ke sepeda saya dan track yang akan dilalui. Selalu begitu,” ungkap Prio ketika berbincang santai.

Ketika berbincang, Prio juga menceritakan awal mulanya jatuh cinta dengan olahraga downhill yang ternyata diawali sejak tahun 2011 lalu. Kala itu di Kediri yang merupakan kota kelahirannya, ada kejuaraan downhill dan membuatnya ingin ikut berlomba.

“Coba ikut dan ternyata menemukan keasyikan luar biasa, lanjut terus akhirnya sampai sekarang. Awalnya sendiri, tidak punya tim terus diajak gabung Pros Boistois dan sekarang ke Spartan,” sambungnya tersenyum.

Usai mendapatkan gelar juara di Klemuk, kini Prio yang mulai mendapat julukan ‘Super’ ini mulai menarget lebih jauh untuk bisa berprestasi di tahun 2018. Target masuk lima besar overall untuk promosi ke Men Elite A tahun depan pun diikatkan Prio di kepalanya saat ini.

“Harapan saya bisa lima besar dan masuk Men Elite A tahun depan. Mudah-mudahan bisa tercapai, lebih optimis karena sekarang di tim banyak senior jadi bisa sharing hal positif,” tandasnya tersenyum.

Oke Super Prio, tetap semangat capai targetmu. Ingat, Nyali Aja Nggak Cukup!