Juara Master Expert B dan Master B Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015

Redaksi - News

Juara Master Expert B dan Master B Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015
23 Apr 2015 22:54
730 Hits

Bukan hanya Kelas Prestasi yang memiliki aura persaingan tinggi pada Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015. Kelas Hobby yang diikuti downhiller gaek pun hadirkan persaingan antar pembalap, seperti pada kelas Master Expert B dan Master .

Master Expert B
Babak final kelas Master Expert B untuk usia 37 tahun ke atas rampung diadakan dalam Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015 (19/04/15) menggunakan lintasan yang sama di IDH Freedom Track, Sarangan. Suryanto (M.U.D Brother/PVR Industries-ZZ Cycles-Santri Solo-Tiga Serangkai-RS Karima Utama-Yovin group-toko jam H.Umarudin Solo) masih terlalu tangguh bagi para pesaingnya.

Sejak seeding run, Suryanto mampu menjadi yang tercepat dibanding tujuh pesaingnya meski hanya mampu memangkas waktu tidak lebih dari satu detik pada babak final dan mencatat waktu 3 menit 23,272 detik. Mantan "Jawara Asia", Sugianto "Hoho" Setiawan (Sony-DMA-RasioWear-NoiseBikers-Kim Yen) harus puas berada diperingkat kedua dengan selisih waktu lebih lambat 7,366 detik diikuti Setijadi Gunawan (KRT Author Team) dengan waktu 3 menit 41,826 detik.

“Saat seeding run, saya salah menggunakan ban sehingga kurang maksimal hasilnya. Sedangkan di babak final saya berhasil melakukan pedalling sesaat menjelang garis finish”, ungkap Suryanto.

“Semoga seri selanjutnya saya bisa kembali mempertahankan juara dari pembalap lainnya," tambahnya.


Master B
Pada kelas Master B untuk usia peserta 35 - 39 tahun, sebanyak 26 pembalap saling mengadu kemampuan untuk menjadi yang tercepat. Tiga besar dari hasil seeding run tidak mengalami perubahan hingga hasil final. Riswanto S (Lalica Sapari SRAM XBIKE Semarang) masih mampu mempertahankan posisinya dengan catatan waktu 3 menit 36,833 detik.

Peringkat kedua ditempati oleh Eko Djuwarno (Semarang All Mountain - X Bike) dengan waktu 3 menit 39,384 detik. Sedang Abdul Kadir Audah (M.U.D Brother/PVR Industries-ZZ Cycles-Santri Solo-Tiga Serangkai-RS karima Utama-Yovin group-toko jam H Umarudin Solo), yang sempat berada pada peringkat kedua harus puas di peringkat ketiga.

Riswanto yang terlihat gembira dengan kemenangannya mengatakan “Pada babak final, saya merasa track lebih enak, walau semalam terguyur hujan sehingga catatan waktu saya sedikit lebih lambat. Namun saya beruntung masih menjadi juara pertama”.

“Mereka memang pesaing terberat saya untuk kelas Master B, kebetulan saat final saya lebih bisa menggunakan jalur yang berbeda dari saat final”, ungkap Riswanto yang ditemui setelah turun dari podium juara.