Jelajahi Dan Taklukkan Buasnya Afrika, Negerinya Para Pemberani

Redaksi - News

Jelajahi Dan Taklukkan Buasnya Afrika, Negerinya Para Pemberani
29 May 2018 20:39
141 Hits

Nambia, negerinya para pemberani. Itulah national anthem mereka, terlihat seperti sebuah gurauan ya? Siapa yang nggak berani, jangan tinggal di negara pesisir atlantik ini. Tapi national anthem itu memang sebuah peletup semangat para penduduk negara yang punya iklim ekstrim itu.

Tapi para downhiller gila ini sengaja mengunjungi negara itu untuk mencoba bersepeda dan mencari medan baru untuk ditapaki. Nggak tanggung-tanggung, mereka harus melewati banjir untuk sampai di Okonjima Wildcat Reservoir. Okonjima adalah rumah bagi 30 ekor leopard, sekumpulan cheetah dan berbagai kucing besar lainnya.

Dan untuk menuju ke lokasi riding, mereka harus berkemah di Gurun Ganab yang sunyi dengan diselingi suara suara hewan malam. Esok harinya mereka menemukan spot ‘The moonlandscape” yang memiliki banyak pilihan untuk Freeride.

Cuaca yang sangat panas hingga menembus suhu 40°C membuat mereka sempat dehidrasi. Hari kedua mereka mencoba memahami medan, dan mendapatkan sesuatu yang bagus. Sebuah ngarai dengan turunan yang “berisik” khas pasir dan batu yang bergesekan.

Akhirnya mereka berhasil menaiki bukit pasir yang terlihat tidak bisa didaki. Menurut kru lokal yang merupakan anggota Namibian DH camp, mereka adalah orang orang pertama yang berhasil bersepeda di bukit tersebut. Dan benar-benar pemandangan yang sangat menakjubkan saat itu!