Ini Sosok Dibalik Suara Renyah di Tiap Balapan Indonesian Downhill

Redaksi - Profiles

Ini Sosok Dibalik Suara Renyah di Tiap Balapan Indonesian Downhill
29 Jun 2016 16:16
3004 Hits

Salatiga, 29 Juni 2016 (IDH) "Rider selanjutnya Dafit Iskandar aka Keclok mengisi pedaling untuk menambah kecepatan". Begitulah kira-kira suara renyah yang memandu berjalannya lomba Indonesian Downhill sejak tahun 2010 lalu.

Tapi, siapa ya sosok di balik suara empuk yang tak hentinya bicara selama gelaran bergengsi insan downhill Indonesia ini. Yuk kita kenal lebih dekat sosoknya.

Namanya Gillian CH De Lima atau biasa dipanggil MC Gil, pemuda berdarah Ambon yang sejak 2010 ikut terlibat dalam event kejuaraan Indonesian Downhill. Gill memang sangat suka dengan dunia bersepeda, karena itu ketika ada ajakan terlibat di event IDH, pria yang juga pernah ikut dalam ajang Indonesian Idol 5 tak butuh waktu lama.



"Langsung saya iyakan saja ketika itu karena memang saya suka sekali dengan dunia sepeda. Eh ternyata keterusan sampai sekarang," ungkapnya pada indonesiandownhill.com.

Suka duka penyelenggaraan Indonesian Downhill pun telah dilewati Gill selama lima tahun terakhir ini. "Saya MC yang juga nyambi berbagai macam pekerjaan lain di IDH ini, ya angkut apa ya bantu apa, pokoknya semua sudah saya lakukan karena memang saya suka," ungkap pria yang tinggal di Salatiga ini.

Menjadi MC gelaran Indonesian Downhill juga membawa konsekuensi tersendiri bagi Gill. Mempelajari semua nama rider dan kerap melihat video penyelenggaraan kejuaraan dunia menjadi barang wajib bagi dia.



"Ya harus tahu bagaimana memandu balapan terutama detail-detail perolehan waktu. Bagaimanapun dalam downhill seper sekian detik menjadi sangat penting untuk disampaikan dengan tepat," imbuhnya.

Harapan besar pun tersemat di benak Gill agar penyelenggaraan Indonesian Downhill bisa terus berjalan dan semakin baik lagi. "Sekarang sudah jauh lebih baik tapi semoga kedepan bisa tambah mantap lagi dan semakin banyak rider yang berpartisipasi," pungkasnya.

Nah, sudah tidak penasaran lagi kan dengan sosok di balik suara renyah di tiap balapan Indonesian Downhill ?