Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015 Seri 2 - Tlogo Resort

Redaksi - News

Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015 Seri 2 - Tlogo Resort
05 Jun 2015 0:04
937 Hits

Salatiga, 5 Juni 2015 - Indonesian Downhill kembali menggelar kejuaraan Downhill Seri 2 pada 5-7 Juni 2015. Pada Seri ini, Indonesian Downhill akan menggunakan Track Downhill Tlogo Plantation Resort, Tuntang - Salatiga.

Track Downhill Tlogo Resort merupakan lintasan yang tergolong baru sehingga jika hujan turun dapat dipastikan akan sangat licin, namun saat kering seperti pasir lepas. Hal ini merupakan salah satu keunikan dari track Tlogo Resort.

“Kami sengaja memilih track ini karena berada di kawasan wisata sehingga akan menjadi daya tarik para pengunjung Tlogo Resort,” ujar Parama Nugroho, ketua umum Indonesian Downhill. “Tujuannya tentu untuk semakin memperkenalkan olahraga downhill kepada masyarakat luas. Akses yang mudah dijangkau dari bandar udara di kota Solo, Semarang maupun Yogyakarta, juga menjadi salah satu pertimbangan dipilihnya lokasi ini” tambahnya.

Dengan mempertandingkan 14 kelas yang terbagi dalam kategori hobi dan prestasi, dapat dipastikan Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015 seri 2 akan ramai diikuti peserta dari berbagai klub maupun komunitas di Indonesia.

Berbagai persiapan telah usai dilakukan oleh Indonesian Downhill berkolaborasi dengan komunitas downhill dari Salatiga dan sekitarnya. Lintasan pada track downhill Tlogo Plantation Resort memiliki panjang + 1900 meter dengan berbagai obstacles menantang,  termasuk jembatan dengan panjang mencapai 19 meter.