Indonesian Downhill 2015 masuk dalam Kalender UCI

Redaksi - News

Indonesian Downhill 2015 masuk dalam Kalender UCI
14 Apr 2015 22:36
1001 Hits

Indonesian Downhill 2015 berhasil masuk dalam kalender 2015 The Union Cycliste Internationale (UCI). Keberhasilan ini tidak lepas dari perjuangan IDH yang rutin mengadakan kejuaraan downhill di Indonesia secara berkala sejak 2012.

IDH 2015 merupakan Seri ke-4 dan diklasifikasikan ke dalam kategori All International Competitions, masuk dalam kelas 3. Kejuaraan downhill ini akan digelar pada 18-20 September 2015 di Bukit Klemuk, Songgoriti, Batu - Jawa Timur.

Parama Nugroho, Ketua Umum IDH mengatakan,“Memang sudah menjadi cita-cita IDH agar kejuaraan yang kami adakan dapat masuk ke dalam kalender UCI.” Lebih lanjut menurutnya, “Tahun ini hanya satu seri dan memang kami yang mengajukan ke UCI agar masuk dalam kalender mereka, semoga tahun depan bisa dapat lebih lagi.”

Keberhasilan ini, sejalan dengan target serta berkat kerja keras Parama Nugroho, Harjan’Doedoet’ Hidayat, Satria ‘Gungde’ Wibawa dan tim IDH lainnya.

Dengan demikian, seluruh peserta dari berbagai negara sangat mungkin mengikuti kejuaraan Indonesian Downhill seri 4 sehingga dapat dipastikan kejuaraan akan dikawal oleh commissaire international dan nasional.