Ian Cahya Taklukan Jebakan Betmen Di Men Sport B

Redaksi - News

Ian Cahya Taklukan Jebakan Betmen Di Men Sport B
13 Nov 2016 20:16
737 Hits

Kudus - 13 November 2016, Tampil tanpa beban dibabak final kelas Men Sport B dalam 76 Indonesian Downhill 2016 Ternadi, Kudus - Jawa Tengah, Ian Cahya berhasil merebut juara dengan waktu 3 menit 43, 216 detik. Catatan waktu yang lebih baik dari Seeding Run yang hanya 4 menit 06, 508 detik.

 

"Sebenarnya cukup mengagetkan bisa dapat nomor satu di Final Run. Sangat tidak menyangka karena track ini sebenarnya cukup sulit dengan banyaknya jebakan batman di sepanjang track." ungkap Ian Cahya

 

 

Jebakan batman yang dimaksud Ian Cahya dari Selaseli Syndicate adalah berm dan tikungan sehingga membuat fokus sering beralih. Kita menebak tikungan yang dimaksud ternyata bukan karena memang lintasannya yang sangat panjang sehingga sulit menghafal secara detail.

 

"Kali ini saya bisa taklukan jebakan dan bisa dapat juara di seri terakhir IDH. Ban saya gunakan apa yang ada, tidak setting terlalu banyak sepeda saya tapi yang jelas berusaha maksimal saja. Sempat menabrak pohon di tengah track, beruntung bisa balik ke lintasan lagi." 

 

Juara kedua dari kelas Men Sport B berhasil direbut oleh Fuad Hartono dari Pedal Alas setelah meraih 3 menit 48, 574 detik dan diikuti Alfi Alfariqi yang bergabung dengan tim Tjikole Sunday Aliances karena lebih lambat 01, 080 detik dari Fuad Hartono.

 

 

Ahyadi dari Pedoc Fakatex Pekalongan yang tercepat pada Seeding Run Men Sport B harus puas mendapatkan podium keempat dengan waktu 3 menit 49, 990 detik. Namun hasil ini telah cukup untuk mengantarkannya sebagai juara umum Men Sport B. Untuk podium kelima, Novri Hariadi yang berhasil merangsek dari urutan kesebelas dari hasil Seeding Run sehingga meraih juara kelima. 

 

Tapi kemenangan ini masih belum cukup mengantarkan Ian Cahya menjadi juara umum yang jatuh ke tangan Ahyadi dari Pedoc Fakatex Pekalongan dengan total poin sebesar 655. Memang Ahyadi tidak pernah merasakan podium pertama maupun kedua, tetapi konsisten dalam mengikuti 76 Indonesian Downhill 2016. Sedangkan Ian cahya hanya berada diurutan kelima dari klasemen dengan total poin sebanyak 400.