Ghost Rider itu Bernama Panji Buntaran

Redaksi - Profiles

Ghost Rider itu Bernama Panji Buntaran
25 Mar 2016 10:08
1657 Hits

Yogyakarta 25 Maret 2016 (IDH) Siapa sangka anak muda kurus berkacamata ini menjadi juara pertama 76 IDH URBAN Night Race Kampung Wisata Kungkuk lalu. Tak ada penonton yang mengira ia berhasil melibas malam Kungkuk dengan kecepatan luar biasa dan mampu menyisihkan  rider-rider lain di kelas Men Open Hardtail.

Ya, ia adalah Panji Buntaran rider muda berbakat dari Dirtsign Team yang belum bisa dikalahkan para pesaingnya. Beberapa kali ia menjadi juara di kelas Men Sport Hardtail di event Indonesian Urban Downmall 76 tahun 2015 dan teranyar seri pertama 2016 kemarin.



Beberapa riders pun geregetan ingin menggeser dia dari puncak kelas Hardtail yang sepertinya menjadi kelas andalannya. Belajar cepat, itulah mungkin salah satu kunci Panji bisa selalu mendapatkan peringkat pertama di kelas yang diikuti.

Contoh teranyar saat di Seeding Run di Kungkuk, ia hanya menempati peringkat kelima namun tiba-tiba menyodok menjadi yang pertama di Final Run malam berikutnya. "Saya biasanya belajar banyak saat practice, jadi bisa belajar section mana saja yang perlu di push dan mana yang harus stay safe," ungkapnya pada indonesiandownhill.com.

Tak heran memang saat beberapa orang kemudian menjuluki pemuda ini sebagai pembunuh berdarah dingin yang mungkin maksudnya tampang culun dan innocent namun beringas bak stone cold killer saat berada di atas sepeda. "Latihan saja terus, asah skills saja biarlah saya dijuluki apa," ungkapnya tertawa.

Di seri-seri urban selanjutnya, bahkan di Downhill, Panji berniat terus mendulang kesuksesan dan meraih peringkat pertama. "Pokoknya usaha maksimal agar bisa jadi yang tercepat," pungkasnya.