Dua Menit Suangsih ‘Awang’ Antar Juarai Women Open

Redaksi - News

Dua Menit Suangsih ‘Awang’ Antar Juarai Women Open
24 Sep 2017 15:42
314 Hits

Semarang, 24 September 2017 - Meski hanya diikuti tujuh pebalap, namun final run kelas Women Open 76 Indonesian Downhill 2017 Seri 4 Umbul Sidomukti terbukti sangat menarik. Duel sengit terjadi diantara pebalap yang saat seeding kemarin berada di posisi lima besar.



Drama terjadi saat rider kedua teratas seeding, Resti Setyadi Nova dari Batik Air Racing Team terjatuh front flip di drop terakhir sebelum finish. Helm fullfacenya sampai terlepas, namun akhirnya ia mampu menyelamatkan race dan menunggangi kembali sepedanya hingga menyentuh garis akhir.



Siatuasi tersebut menjadi keuntungan bagi Suangsih Awang dari Bandung Syndicate yang turun terakhir. Awang terlihat on fire sekali melibas obstackle di track sepanjang 1310 meter bahkan dengan pasti melibas drop.



Tak heran kemudian catatan waktu kepala dua berhasil ditorehkan yakni 2 menit 42,891 detik dan sekaligus mengantarkannya ke podium teratas Women Open. Di bawah Awang, ada Carolina Puspita dari Noes Bikers yang mampu mencatat waktu 3 menit 03,203 detik.



Sementara Rosa Difa Richa dari MUD Brothers yang mencatat waktu 3 menit 04,606 detik berada di posisi ketiga. Resti Setyadi Nova dari Batik Air Racing Team yang harus mengalami drama terjatuh di drop terakhir masih mampu berada di podium dengan waktu 3 menit 05,326 detik.

Satu podium tersisa menjadi milik Ratu Amelia dari Joy DH Project Oc Charm yang kali ini mencatat waktu tak kalah baik, 3 menit 05,639 detik.