Dua Kali Run Akrom Buat Kejutan di Men Sport B

Redaksi - News

Dua Kali Run Akrom Buat Kejutan di Men Sport B
29 May 2016 18:28
1068 Hits

Yogyakarta 29 Mei 2016 - Muhammad Fatkul Akrom dari Steelyne berhasil menjadi juara kelas Men Sport B di 76 IDH URBAN 2016 Downmall Hartono Mall Yogyakarta. Meskipun harus mengulang Start dua kali karena listrik padam namun Akrom tetap melaju kencang dan mencatat waktu 1 menit 23,726 detik.



Akrom yang berada diurutan ketujuh pada Seeding Run, akhirnya harus mengeluarkan tenaga extra untuk mengikuti  second run yang diberikan oleh Indonesian Downhill sebagai pihak penyelenggara. Dan hasilnya 
catatan waktu pada run kedua di babak Final sangat jauh jika dibandingkan dengan peringkat kedua yakni Aji Prasetya dari Jamcycle Boistois Jepara yang mencatatkan waktu 1 menit 28,365 detik. Aji juga sempat start dua kali lantaran saat Final Run lampu mall mendadak mati karena cuaca Yogyakarta yang tengah hujan deras.



Ditemui usai Final Run, Akrom mengaku cukup kaget dengan raihan tempat pertama ini. Menurut dia, saat run pertama konsentrasinya terganggu karena listrik tiba-tiba saja mati saat ia berada di lintasan.

"Kaget pertamanya karena listrik mati, gelap kan soalnya. Eh ternyata bisa re-run dan malah bisa memperbaiki jauh waktu saya yang sebelumnya," ungkapnya.



Di peringkat ketiga ada Ahyadi dari Pedoc Fakatex Pekalongan yang mencatat waktu 1 menit 29,001 detik. Ahyadi unggul atas Dwi Chandra Prasastyo yang mampu mencatatkan waktu 1 menit 30,123 detik padahal di Seeding Run kemaren ia merupakan rider tercepat di Men Sport B ini.

Pembalap terakhir yang berhak atas podium yakni Fuad Hartono dari Pelindo 3 Pedal Alas dengan catatan waktu 1 menit 30,371.