Downmall 76 Seri Pertama Indonesian Downhill

Redaksi - News

Downmall 76 Seri Pertama Indonesian Downhill
13 May 2015 23:18
1148 Hits

Kejuaraan Downmall adalah salah satu upaya Indonesian Downhill untuk memperkenalkan olahraga balap sepeda kategori downhill kepada masyarakat umum. Kejuaraan ini akan dilaksanakan pertama kalinya tahun ini pada 16-17 Mei 2015 di Hartono Mall, Solo Baru – Jawa Tengah. Ada alasan tersendiri mengapa Hartono Mall dipilih sebagai seri pembuka dari rangkaian kejuaraan Downmall.

“Dengan lokasi yang mudah dijangkau dan dekat dengan Bandara Internasional, Hartono Mall sangat sesuai sebagai seri pembuka,” ungkap Parama Nugroho, ketua umum Indonesian Downhill. “Terlebih dengan dukungan pihak pengelola Hartono Mall yang sangat berperan aktif dalam publikasi Downmall 76 Seri Pertama Indonesian Downhill ini,” tambahnya.

Untuk Downmall 76 Seri Pertama Indonesian Downhill, akan digelar 10 kelas, yaitu: Men Elite, Men Junior, Women Open, Master Expert, Men Sport, Master (A, B, C, D) dan Hardtail. Para riders akan bertanding untuk menjadi yang tercepat pada lintasan di dalam Hartono Mall sepanjang 480 meter. Berbagai obstacles buatan disajikan untuk menantang para peserta. Untuk lintasan, tahun ini mengalami sedikit perubahan, terlebih di bagian finish area.

Selain mengadakan Kejuaraan Downmall, dalam event ini juga akan menghadirkan kompetisi BMX, bazaar sepeda, hingga female DJ. Khusus untuk kompetisi BMX sengaja diadakan sebagai entertainment untuk menambah antusiasme penonton.