Downhillers, Jangan Sembrono Di Snowdon

Redaksi - Tips And Tricks

Downhillers, Jangan Sembrono Di Snowdon
07 Jun 2018 17:02
223 Hits

Dikutip dari www.mbr.co.uk, banyak pengendara sepeda gunung yang tidak mengamati peraturan di Snowdon dan bertindak sembrono alias tanpa pertimbangan di sekitaran trek. Snowdon sendiri ialah Gunung yang terletak di negara Inggris yang memiliki ketinggian 1085 meter, atau setara dengan 3560 kaki.

Baru-baru ini ada beberapa pelanggaran terbaru di Snowdon, dimana banyak sepeda pada jam-jam sibuk hari itu. Petugas Taman Nasional menyampaikan beberapa keluhan, bahwa ada pesepeda dengan kecepatan yang tinggi dan kasar terhadap pejalan kaki.

Beberapa pengendara sepeda gunung tidak mengikuti kode perilaku yang ada. Kemungkinan, pihak berwenang akan mengeluarkan TRO (Traffic Regulation Order) pada semua orang di Snowdon. Hal ini semata-mata ditujukan untuk keselamatan pejalan kaki. Bisa jadi, semua penggiat sepeda tidak diperbolehkan lagi berada di sana.

Tiga hal yang perlu diketahui tentang sepeda dan Snowdon

  1. Karena popularitasnya, Snowdon menjadi salah satu trek favorit. Pengendara sepeda gunung setuju bahwa antara 1 Mei dan 31 September akan tinggal di gunung antara jam 10 pagi sampai jam 5 sore.
  2. Bikers gunung akan memberi jalan kepada pejalan kaki setiap saat.
  3. Bersepeda di Snowdon ketika penuh dengan pejalan kaki sangat tidak menyenangkan.

Petugas akses Taman Nasional Snowdonia, Peter Rutherford mengatakan: “Kami meminta para bikers gunung untuk menghormati perjanjian antara Taman Nasional Snowdonia dan berbagai komunitas atau kelompok pepeda gunung dan menjauhi jalur Llanberis, Snowdon Ranger, dan Rhyd Ddu antara pukul 10 pagi hingga 17.00 dari tanggal 1 Mei hingga akhir September. Kesepakatan itu dibuat untuk mencegah potensi bentrokan antara pejalan kaki dan pengendara sepeda yang sangat tinggi pada waktu-waktu tertentu. Ini telah bekerja dengan baik selama bertahun-tahun, tapi lagi-lagi ada beberapa pelanggaran.

“Pengendara sepeda juga harus menyadari bahwa di bawah Countryside Act 1968, mereka harus memberi jalan kepada pejalan kaki di jembatan gantung, apabila sembrono, bisa dikenai tindak pidana UU Lalu Lintas Jalan 1988.

“Pengendara sepeda juga harus menyadari bahwa mereka harus bertanggung jawab jika terjadi cedera pada pejalan kaki”

“Kami senang bahwa begitu banyak bikers gunung datang ke Snowdonia dan punya pengalaman di gunung tertinggi di sini, tapi kami juga akan mendesak pengendara sepeda untuk menghormati pengguna lain dan hati-hati”

Gimana downhiller? Tertarik untuk berpetualang di Gunung tertinggi di Inggris? Ingat, jangan sembrono ya! (NY)