Downhill Indonesia Di Mata Mereka

Redaksi - Profiles

Downhill Indonesia Di Mata Mereka
17 Mar 2015 1:17
1429 Hits

Tahun 2015 dipastikan akan menjadi titik balik kejayaan downhill di Indonesia yang sempat booming melalui penyelenggaraan Kejuaraan Downhill pada 2010 – 2013.

Indonesian Downhill (IDH) sebagai penyelenggara Kejuaraan Downhill sejak 2012 mampu mengadakan kegiatan terjadwal dengan berbagai trek yang ada di Indonesia. Tidak hanya downhill, kejuaraan downmall juga diadakan sejak 2013 dan berlanjut hingga 2014.

Downhiller gaek, Chandra Ariavijaya mengatakan,“Downhill dapat dipastikan akan semakin berkembang. Hal ini terbukti dengan bertambahnya minat pesepeda serta alternatif trek dan ragam kegiatan yang terus bermunculan”.  Lebih lanjut Chandra mengungkapkan, “IDH memberikan kontribusi yang sangat memuaskan dalam menghasilkan atlet berprestasi sehingga IDH pun berhak mendapatkan apa yang sesuai dengan target mereka.”

Setidaknya ada 10 Kejuaraan Downhill yang rencananya akan diselenggarakan oleh IDH pada tahun ini. Kejuaran tersebut dibagi dalam 3 (tiga) kategori yaitu Urban Night Race, Downhill dan Downmall. Penyelenggaraan kejuaraaan akan dimulai pada bulan Maret hingga akhir 2015. Mingingat masa kejuaraan akan terpotong dengan bulan Ramadhan, maka praktis akan ada dua kejuaraan yang berlangsung dalam satu bulan tertentu.

Walau agenda Kejuaraan Indonesian Downhill 2015 belum dipublikasikan secara luas, juara umum IDH 2014, Popo Ario Sejati tetap melakukan latihan untuk mengasah kemampuannya. Popo yang ditemui seusai latihan berharap, “Semoga kejuaraan semakin banyak dengan trek menantang sehingga memberikan pengalaman lebih bagi atlet serta tetap aman untuk para master.”