Downhill 76 Kejurnas 2015 Seri 3 - Pekalongan

Redaksi - News

Downhill 76 Kejurnas 2015 Seri 3 - Pekalongan
19 Sep 2015 21:40
672 Hits

Pekalongan adalah salah satu kota pusat pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jawa Tengah. Karena memiliki batik dengan corak yang khas dan variatif, kota ini dijuluki kota batik. Pekalongan juga masuk dalam jaringan kota kreatif UNESCO dalam kategori crafts & folk art dan dibranding sebagai World's city of Batik.

Selain itu, Pekalongan memiliki pelabuhan perikanan terbesar di Pulau Jawa. Pelabuhan ini menjadi transit dan area pelelangan hasil laut oleh para nelayan dari berbagai daerah. Pengolahan hasil laut seperti ikan asin, terasi, sarden, dan kerupuk ikan pun menjadi oleh-oleh wajib bagi wisatawan.

Dari segi kulinernya, Pekalongan terkenal dengan irisan nangka yang dicampur dengan sambal bumbu kelapa, namanya megono. Makanan khas ini umumnya dihidangkan saat masih panas dan dicampur dengan petai dan ikan bakar sebagai menu tambahan.

Pekalongan menjadi kota dalam ajang kejuaraan nasional Downhill 76 serie ketiga, tepatnya PTPN 9 (Blimbing Ganda Arum) di Kajen. Kejuaraan yang digelar ada 14 kelas, yaitu: Master A, Master B, Master C, Men Elite, Men Sport, Junior, Youth, Master Expert A, Master Expert B, Grand Master, Veteran, Women Open, Women Elite, dan Men Expert.
Kejuaraan Downhill serie ketiga yang akan diadakan tanggal 21-23 Agustus 2015 ini pasti tak luput dari aksi ekstrim para downhill riders. Hanya juara sejati yang akan membuktikkan kemenangannya!