Diet Dengan Bersepeda, Sehat Dan Menyenangkan

Redaksi - Tips And Tricks

Diet Dengan Bersepeda, Sehat Dan Menyenangkan
17 Jul 2018 19:49
283 Hits

Image Source

Selain sebagai kegiatan yang menyehatkan, bersepeda juga merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Tentu saja aktivitas satu ini bisa digunakan sebagai salah satu metode diet. Dengan manfaat sehat dan menyenangkan, tentu metode diet satu ini tidak akan membosankan. Seperti apa saja tips untuk mendapatkan tubuh proporsional dengan bersepeda? Berikut tipsnya.

Dengan menggunakan pakaian yang nyaman

Banyak orang berpikir, cara untuk menurunkan berat badan haruslah dilakukan kegiatan berat yang menguras keringat. Sehingga banyak yang menggunakan pakaian tebal saat berolahraga dengan harapan semakin banyak keringat yang keluar. Namun cara tersebut justru akan membuatnya merasa dehidrasi. Gunakan pakaian yang nyaman agar kegiatan bersepeda bisa dilakukan dengan nyaman.

Jangan mengonsumsi obat atau suplemen diet

Suplemen yang dikonsumsi selama melakukan diet bersepeda justru akan menurunkan performa tubuh.

Selalu sarapan sebelum bersepeda

Menurunkan berat badan bukan berarti harus melewatkan sarapan. Konsumsi makanan yang cukup sebelum bersepeda akan memenuhi kebutuhan kalori.

Membatasi porsi makan

Bukanlah cara yang bijak jika harus berhenti mengonsumsi sama sekali makanan favorit Anda, lebih baik dengan cara membatasinya.

Mengeluarkan kemampuan maksimal

Ketika akan selesai menyelesaikan latihan bersepeda, gunakanlah seluruh sisa tenaga yang dimiliki, misalnya dengan mengayuh dengan lebih cepat. Hal ini berguna untuk proses pembakaran kalori meskipun telah selesai sesi latihan Anda.