Dedik Rookie of The Year Handika

Redaksi - Profiles

Dedik Rookie of The Year Handika
18 Nov 2016 12:20
1462 Hits

Tidaklah mudah untuk seorang atlit "pemula" yang terjun di tahun pertama di sebuah ajang olahraga dengan level kompetisi tinggi untuk bertahan ataupun bahkan mencetak prestasi di waktu yang sama. Hal ini dialami oleh Dedik Handika yang pada awal tahun 2016 mengikuti kejuaraan balap sepeda downhill yang di selenggarakan IDH - Indonesian Downhill di jajaran kelas Men Elite A. Dedik di hadapkan dengan persaingan keras dengan para senior nya di kelas yang di anggap paling bergengsi untuk jenis extreme sports ini.  


"Awalnya sangat grogi harus bersaing di kelas Men Elite (A), tetapi semua berubah ketika sudah melalui garis start. Tetap fokus dan bermain lepas tanpa beban jadi kunci keberhasilan saya," ungkap Dedik Handika yang sebenarnya hanya menargetkan masuk ke tujuh besar.

 


 

Dedik mengawali musim balap sepeda downhill pada seri pertama gelaran 76 Indonesian Downhill 2016 dengan merebut podium ketiga setelah langganan podium Khoiful Mukhib dan Popo Ario Sejati yangi di selenggarakan di Umbul Sidomukti, Ungaran-Jawa Tengah awal tahun 2016. Pada seri selanjutnya, Dedik Handika harus rela kehilangan poin besar setelah gagal masuk di peringkat lima besar pada Seri 2 yang diadakan pada tanggal 7-8 Mei 2016 di PTPN IX Gandarum Kajen, Pekalongan. 


Dedik Handika yang tergabung dalam tim Garuda-RMA dengan dukungan Notomojo-Patrol-Gun2 Bike-Trustuned-Red Braking-ISSI Blora juga menyatakan, "Semua ini berkat dukungan penuh dari keluarga, tim dan para sponsor sehingga saya bisa berada di posisi seperti sekarang ini," lanjutnya dengan bangga.


Seperti halnya seorang rookie, tekanan besar di rasakan Dedik dari segala arah. Hal ini tidak mematahkan semangat nya, sehingga mampu bersaing dan bahkan menunjukan prestasi pada setiap laga 76 Indonesian Downhill 2016. 

 


Berbekal persistence dan tidak mudah putus asa, Dedik pun merubah strategi dan memperuncing skills dan kembali bertarung di arena Men Elite A. Walaupun tidak meraih podium, Dedik mampu meraih poin terbesar keempat dalam 76 Indonesia Downhill 2016 Seri 4 Tuntang - Jawa Tengah.

  

Semangat untuk menjadi yang terbaik semakin membara dan tak terbendung, hal ini di tunjukan Dedik pada saat memacu sepeda downhill dengan nomer start 23 ini di seri pamungkas 76 Indonesian Downhill 2016 di IDH Bike Park Ternadi, Kudus - Jawa Tengah pekan lalu yang diakhiri dengan perebutan podium yang sekaligus menjadikannya penguasa kedua di kelas Men Elite A. Luar biasa !

 

Prestasi hebat yang di capai selama tahun 2016 ini yang membuat Dedik, pria kelahiran 1991, dinobatkan secara resmi oleh Indonesian Downhill sebagai 'Rookie of The Year' 2016. Congratulations bro !