Cedera Tidak Halangi Chandra Ariavijaya Juara Veteran

Redaksi - News

Cedera Tidak Halangi Chandra Ariavijaya Juara Veteran
08 May 2016 11:39
1365 Hits

Kajen, Pekalongan, 8 Mei 2016 - Pada Final Run kelas Veteran dalam kejuaraan 76 Indonesian Downhill 2016 seri 2 PTPN IX Kajen, Pekalongan dipastikan berjalan cukup seru. Suwarno 'Noliex' yang menjadi rider tercepat di Seeding Run Sabtu (7/5/2016) kemarin tampaknya mendapatkan tantangan terberat di Final Run setelah Chandra Ariavijaya 'Om Chan' dipastikan tampil setelah sempat keracunan makanan yang membuatnya tak maksimal di Seeding Run.



Om Chan sendiri langsung menjalani perawatan sesaat setelah Seeding Run kemarin lantaran merasa sakit di bagian perut. "Feel better today, aman lah pokoknya," ungkapnya pada indonesiandownhill.com.

Di Final Run pertama hari Minggu ini, Om Chan turun pertama kali karena catatan waktu kurang baik saat Seeding. Waktu 3 menit 02,753 detik menjadi catatan waktu kali ini yang jauh lebih baik daripada seeding kemarin yakni 4 menit 33,677 detik. "Sebenarnya saya masih mungkin untuk memaksimalkan tapi tubuh saya mengatakan tidak boleh melebih batas." ungkapnya setelah menyelesaikan balapan.



Raihan waktu dari Om Chan tidak dapat disaingi, bahkan hingga sembilan pembalap pun tidak ada yang mampu mendekatinya. Termasuk Suwarno Noliex yang Start terakhir dan terpaksa harus menyerahkan kursi panasnya pada Om Chan karena hanya mencatat waktu 3 menit 4,078 detik. Noliex harus puas menjadi juara kedua di bawah Om Chan.



Di peringkat ketiga diraih oleh Sunarko Wilman dari Hampura Jabok dengan catatan waktu 3 menit 15,315 detik. Di peringkat empat ada Roziady M Teguh dari Mushroomriders dengan catatan waktu 3 menit 19,208 detik.Sedangkan podium terakhir atau nomor lima di Kelas Veteran ini menjadi milik Harjan 'Dudut' Hidayat dari A Class Factory Team dengan waktu 3 menit 32,515 detik.