Cara Mengatur Tuas Rem Dengan Sempurna

Redaksi - Tips And Tricks

Cara Mengatur Tuas Rem Dengan Sempurna
08 Jun 2018 20:37
417 Hits

Image source: mbr.co.uk

Ingin lebih cepat? Hanya melepaskan rem? Nggak juga! Anda harus tahu cara rem bekerja. Dan, anda juga perlu mengatur tuas rem dengan baik.

Cara mengatur tuas rem

Image source: mbr.co.uk

Kebanyakan rem saat ini cukup kuat untuk pengereman satu jari, tetapi untuk mendapatkan pengaturan sempurna, yang anda butuhkan adalah memulai dengan tangan anda.

Idealnya, tangan anda harus sedekat mungkin dengan ujung bar - jangan lepaskan lebih dari 10mm.

Saat anda meluruskan jari telunjuk dan meletakkannya di tuas, ia harus duduk di buku jari terakhir tanpa harus menarik tuas untuk membawanya ke tempatnya.

Coba letakkan jari anda tepat di dalam sudut pada ujung sudut, sehingga anda bisa memaksimalkan rem. Anda dapat memindahkan klem tuas di sepanjang bardan menyesuaikan jangkauan tuas.

Keseimbangan depan-belakang

Meskipun rem pada dasarnya membuat berhenti, masing-masing memiliki dampak yang sangat berbeda pada pegangan, keseimbangan, dan kontrol saat anda melambat.

Pengaruhnya pun sangat berbeda, tergantung pada kontrol yang anda miliki saat melambat. Mengetahui mana yang disukai dalam situasi yang tepat sangat penting untuk kepercayaan diri bahwa anda dapat memperlambat dengan benar.

Kapan rem depan?

Rem depan sama seperti mobil. Rem ini akan paling sering anda lakukan untuk berhenti untuk. Dalam jarak terpendek, rem depan akan berhenti lebih baik. Tetapi, Jika anda menggunakannya dalam situasi yang salah, anda akan kehilangan banyak daya tarik dan mengurangi kemampuan anda untuk mengarahkan dan menyeimbangkan. Prioritaskan rem depan jika anda berada di medan yang anda percayai, atau ketika anda ingin melambat dengan cepat.

Kapan rem belakang?

Rem belakang akan membuat berhenti lebih lambat, tetapi jauh lebih andal ketika tanah gembur atau lembek. Coba pilih rem belakang saat berada di medan yang lebih curam dan lebih teknis.