Cara Memilih Tas Bagi Pesepeda

Redaksi - Tips And Tricks

Cara Memilih Tas Bagi Pesepeda
13 Jun 2018 16:44
196 Hits

Tas ransel untuk bersepeda atau cycling backpack biasanya digunakan untuk membantu Anda membawa barang ketika bersepeda. Setiap orang atau riders pasti memiliki barang atau benda yang dibawa pada saat bersepeda. Bahkan seorang pesepeda profesional pun demikian. Namun, tak sembarang tas yang baiknya digunakan. Simak tips berikut soal memilih tas bagi pesepeda.

  1. Aliran udara yang baik untuk punggung

Seperti halnya memilih pasangan, kenyamanan adalah hal yang penting saat memilih tas untuk bersepeda. Kebanyakan produk menggunakan bahan berpori untuk meningkatkan aliran udara. Aliran udara ini sangat berguna sehingga punggung dan pundak tidak terasa panas.

  1. Ringan itu wajib

Siapa yang mau membawa beban berat saat bersepeda? Tentu tidak ada. Bersepeda adalah kegiatan yang sangat menguras fisik, jika ditambah dengan beban berat tentu akan sangat mengganggu dan menguras tenaga.

  1. Sesuaikan kapasitas dengan jarak tempuh

Saat memilih tas untuk bersepeda, jarak tempuh menjadi satu acuan. Jarak tempuh akan memengaruhi keputusan kapasitas tas yang akan digunakan. Untuk jarak tempuh yang pendek, mungkin barang bawaan tidak terlalu banyak sehingga kapasitasnya juga dapat menyesuaikan. Begitupun saat jarak tempuh jauh, akan semakin banyak barang yang dibawa, mulai dari botol minuman, makanan (buah misalnya) hingga baju ganti.

  1. Waterproof atau tahan air

Salah satu tantangan bersepeda di alam adalah udara yang cenderung lembab dan memiliki kadar uap air tinggi, kadang diperparah dengan hujan yang turun. Memilih tas dengan kemampuan tahan air akan sangat berguna untuk melindungi barang-barang bawaan agar tidak basah.

Semoga bermanfaat! (IDH/NY)