Cara Membersihkan Sepeda Layaknya Professional Bagian 1

Redaksi - Tips And Tricks

Cara Membersihkan Sepeda Layaknya Professional Bagian 1
28 Jul 2018 21:44
258 Hits

Menjaga sepeda kamu bersih dapat membuat perbedaan. Membersihkan sepeda dengan benar tidak hanya akan membuatnya seperti baru pada perjalanan berikutnya, tetapi juga akan memperpanjang umur komponennya dan menghemat uang dalam prosesnya.

Beginilah cara untuk membersihkan sepedamu secara professional.


Gunakan pembersih yang tepat

Semprotkan pembersih sepeda, biarkan selama beberapa menit lalu bersihkan. Residu dan gumpalan kotoran yang menumpuk mudah disingkirkan. Namun berhati-hatilah, pembersih kimia bisa menjadi barang yang sangat kuat. Pastikan kamu benar-benar mencuci tangan, terutama jika sepeda kamu memiliki permukaan yang teranodisasi, karena pembersih dapat meratakan atau melunturkan warnanya seiring waktu. Penting juga untuk mengeringkan sepeda setelah dicuci. Ini memastikan permukaan yang benar-benar bersih dan mencegah kelembapan berlebih ke komponen yang rentan berkarat.

Benar-benar membersihkan alat penggerak

Tidak peduli apa yang kamu pikirkan tentang gearbox sepeda, drivetrain atau sistem penggerak eksternal adalah salah satu tumit Achilles dari sepeda gunung. Membersihkan adalah cara yang bagus untuk menanggalkan kotoran, tetapi pastikan bahwa roda rantai dan joki bersih.

Selain itu, sikat gigi berfungsi baik untuk membersihkan gigi-gigi. Bersihkan, cuci dan keringkan rantai sebelum mengaplikasikan pelumas. Berikan waktu beberapa menit agar pelumas meresap secara merata, kemudian bersihkan.

Begitulah cara membersihkan sepeda agar terlihat seperti professional. Namun, jika riders masih merasa kurang professional, kami akan memberikan informasi lanjutan terkait topik ini pada artikel berikutnya. Stay tuned! (AP)