Cakung: Pengusaha Mebel yang suka sepedaan

Redaksi - Profiles

Cakung: Pengusaha Mebel yang suka sepedaan
18 Jun 2016 17:33
2001 Hits

Bersepeda sudah menjadi sesuatu yang tidak terpisahkan dari kehidupan Eko Purwanto. Eko yang akrab dengan nama panggung Cakung sudah menggeluti dunia sepeda sejak dia masih duduk dibangku kelas 4 SD.
Saat itu, pria kelahiran 4 Agustus 1986 tersebut jatuh cinta dengan sepeda BMX. Di tempat kelahirannya, Jepara, dia mengasah kemampuannya bersepeda.
"Sejak sudah main BMX sejak kelas 4 SD. Dasarnya anak kecil senang sepedaan," kata Cakung.
Perjalanan Cakung sebagai rider pun semakin berkembang. Pada tahun 2009 dia memutuskan untuk menjajal Downhill.
"Saya sempat di kelas prestasi, tapi karena kesibukan sekarang harus melanjutkan bisnis, jadi kurang latihan dan sepedaan. Sekarang turun dikelas Master Expert Open," ujarnya.


Menjalankan bisnis sekaligus berkonsentrasi bersepeda bukanlah hal yang mudah. Cakung harus pintar-pintar membagi waktunya. Dia tidak mau semuanya jadi berantakan karena masalah managemen waktu.
"Sekarang kan juga harus mengurus bisnis keluarga, kami punya bisnis mebel di Jepara. Sekarang aktivitas saya banyak mengurus bisnis, tapi sepedaan tetap jalan juga," tuturnya.
Dia berharap bisa terus mengikuti Indonesian Downhill di setiap serinya. Dia bertekad untuk bisa naik kelas ke kelas prestasi seperti dulu lagi.
"Ya susah memang mau naik kelas lagi, tapi saya akan berusaha," pungkasnya.