Buah Apel dan Manfaatnya Untuk Kamu Yang Suka Bersepeda

Redaksi - Tips And Tricks

Buah Apel dan Manfaatnya Untuk Kamu Yang Suka Bersepeda
10 Sep 2018 19:06
103 Hits

Menjaga kondisi tubuh agar tetap fit selama bersepeda menjadi sebuah keharusan bagi setiap pesepeda. Karena bersepeda membutuhkan energi yang tidak sedikit, maka persiapan agar stamina tubuh tetap fit dapat dilakukan dengan makan makanan yang dapat meningkatkan stamina. Salah satunya buah apel.

Buah Apel memiliki kandungan Glycemic Index atau skala karbohidrat yang berpengaruh pada kadar gula darah yang rendah. Gampangnya seperti ini, buah apel memiliki nilai karbohidrat yang sama dengan kue. Tapi buah apel memiliki kandungan gula darah yang kecil. Dengan kandungan gula darah yang kecil ini, energi yang dikandung oleh buah apel akan terbakar dengan lebih efisien oleh tubuh.

Meskipun Buah Apel itu ringan, sebutir apel ternyata mampu mendongkrak daya tahan Anda saat latihan. Buah ini menjadi sumber antioksidan yang disebut quercetin. Nah, menurut sebuah studi, bila dikonsumsi dalam bentuk suplemen, quercetin membantu orang untuk bersepeda lebih lama. Quercetin membantu daya tahun dengan meningkatkan ketersediaan oksigen di dalam paru-paru. yang mengandung quercetin adalah anggur.

Menurut penelitian, waktu yang tepat untuk mengonsumsi buah apel adalah sekitar empat puluh lima menit hingga satu jam sebelum memulai bersepeda. Dengan begitu, buah apel akan membantu sirkulasi oksigen dalam darah menjadi lancar, sehingga membuat stamina lebih prima. Selain buah apel, saran yang dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum bersepeda antara lain buah pisang atau kurma.

 

Jangan ragu lagi untuk memakan buah apel setiap hari, ya Rider!