“Boki” Panas, Pahraz Big Crash di First Corner

Redaksi - News

“Boki” Panas, Pahraz Big Crash di First Corner
04 Nov 2017 21:27
398 Hits

Batu, 4 November 2017 - Keseruan benar-benar tercipta di seeding run kelas Men Junior 76 Indonesian Downhill 2017 Seri 5 Bukit Klemuk Batu Jawa Timur. Persaingan sangat ketat terjadi di antara para pebalap muda yang sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya sepanjang tahun.

Pahraz Salman Alparisi yang turun pertama terlibat dalam sebuah drama di first corner usai start. Pahraz mengalami big crash yang membuatnya kehilangan lebih dari 10 detik dan hanya mampu mencatat 2 menit 12,988 detik untuk duduk di posisi keenam.

Keadaan tersebut tampaknya langsung dimanfaatkan kompetitornya yang memang berusaha mengambil alih podium Men Junior. Seperti yang dilakukan Muhammad Rizky Syahbani aka “Boki” dengan penampilan mengagetkan di seeding run hari ini.

Boki yang diketahui beberapa waktu terakhir berlatih di Batu Jawa Timur berlomba dengan sangat baik dan mencatat rekor di Men Junior yakni 2 menit 04,761 detik sekaligus menempatkannya di posisi pertama. Raihan tersebut membuat Boki berhak start terakhir di final run Minggu (5/11/2017) besok.

Catatan tak kalah apik sebenarnya juga ditorehkan Rendy Varera Sanjaya dari XTR yang berhasil mencatat waktu 2 menit 05,788 detik. Catatan tersebut sempat bertahan cukup lama sebelum dipatahkan Boki dan menjadikan Rendy duduk di peringkat kedua seeding.

Sementara Satria Nur Ismaya Putra dari Zero Twotwo Bandung berada di posisi ketiga dengan waktu 2 menit 08,833 detik, diikuti pebalap Thailand juara Seri 4 Umbul Sidomukti, Boonyawat Pramote dari Looseriders Veetireco dengan waktu 2 menit 09,136 detik. Satu pebalap lokal yakni Haimin Muhaimin dari Pamitra EJD Team berada di peringkat kelima setelah mencatat waktu 2 menit 09,286 detik.

Kengerian sekaligus keasyikan final run esok hari tampaknya bakal benar-benar terjadi dan memungkinkan perubahan peta podium. Pahraz tentu akan berusaha maksimal untuk menyempurnakan raihan juara overall 2017 dan si Kittyboy Agung Prio pun tak ingin begitu saja merelakan podium di seri terakhir ini.