BMX Street Competition - Downmall 76 Seri 1 Indonesian Downhill

Redaksi - News

BMX Street Competition - Downmall 76 Seri 1 Indonesian Downhill
17 May 2015 23:49
1138 Hits

Selain ajang Downmall 76 Seri 1, BMX Street Competition digelar untuk babak kualifikasi pada 16 Mei 2015. Total peserta mencapai 30 riders yang berasal dari seputar Jawa Tengah dan satu peserta dari Singkawang, Kalimantan Barat.

Tidak semua jawara BMX Freestyle hadir dalam kompetisi yang diadakan di dekat area finish Downmall 76 Seri 1, Hartono Mall, Solo Baru tersebut. Wendy Purnama, salah satu juri BMX Street Competition, mengatakan, "Sayangnya ajang ini berbarengan dengan kompetisi serupa yang digelar di kota Kediri sehingga tidak semua riders BMX Jawa Tengah hadir dalam kompetisi ini.”

Khusus untuk kualifikasi BMX Street Competition, hanya 10 riders terbaik yang akan melaju ke babak final pada keesokan harinya. Sepuluh riders tersebut harus mampu merebut point dari dua juri yaitu Wendy Purnama dan Bayu E. Wijaya. Kesepuluh riders BMX tersebut memperebutkan gelar “Best Trick”.

Selain mengadakan kompetisi, para rider BMX Street Competition pun melakukan atraksi dan berbagai trick seperti Tail-Whip dan No-Handed untuk menghibur para pengunjung yang hadir pada kejuaraan Downmall 76 Seri 1.