Bike Hacks menjadikan performa sepeda Anda seperti seorang profesional part2

Redaksi - Tips And Tricks

Bike Hacks menjadikan performa sepeda Anda seperti seorang profesional part2
04 Dec 2018 20:23
98 Hits

Mari langsung saja kita lihat lanjutan dari hal-hal ajaib yang dilakukan mekanik rider pro dan mekaniknya untuk sepeda agar mendapatakan performa terbaik.

 

Moto-foam, Loïc Bruni

Moto-foam adalah hack yang telah ada di DH racing untuk beberapa waktu ini dan ini adalah sebuah hack yang menakjubkan. Busa berbentuk spons yang tebal dapat diremas ke dalam ruang di mana lumpur bisa berkumpul dan berpotensi untuk menjadikan sepeda lebih berat.

 

Length-adjust headset, Steve Peat

Salah satu hacks kecil yang lebih mahal / eksklusif yang dilakukan oleh kebanyakan pebalap yang berpostur tinggi. Bergantung pada berbagai merek headset yang dapat disesuaikan panjangnya. Dengan ini fork menjadi condong ke depan di headtube untuk memberikan tambahan panjang toptube hingga 9mm. Awalnya, praktek ini hanya digunakan oleh segelintir riders yang mendapat sponsor, namun sekarang sudah mulai menjadi hal umum yang dilakukan oleh riders.

 

Top cap, Aaron Gwin

Ketika Anda juara Piala Dunia UCI, Anda akan dapat melakukan semua hal yang mustahil. Fox Racing Shox stemtop cap yang di lapisi oleh Kashima coating yang ultra tebal dan super licin dilapiskan di sepeda DH tercepat didunia ini memang terdengar sangat gila, tapi tidak untuk Aaron Gwin.

 

Stevie Smith, silenced chain device

Selama lima tahun terakhir atau bahkan lebih, tren sepeda DH yang menggunakan peredam semakin sedikit. Kenyatannya sepeda yang tenang adalah sepeda cepat, atau itulah yang biasa dikatakan orang, dan ada beberapa sepeda yang lebih tidak berisik daripada Devinci milik Stevie Smith. Nigel, mekanik Smith melapisi bagian dalam chain device top guide miliknya dengan perekat velcro diri sebelum membakarnya dengan korek api. Dan hasilnya, kontak rantai dan plastic yang halus.