Bike Hacks menjadikan performa sepeda Anda seperti seorang profesional part1

Redaksi - Tips And Tricks

Bike Hacks menjadikan performa sepeda Anda seperti seorang profesional part1
02 Dec 2018 22:43
206 Hits

Opsi yang paling hemat anggaran untuk mengubah sepeda Anda menjadi lebih kebut. Trick ini adalah sesuatu yang relatif modern yang digunakan untuk menggambarkan apa yang telah dilakukan oleh mekanik sepeda sejak penemuan mekanika sepeda: membuat semuanya jadi lebih cepat. Mari langsung saja kita lihat.

 

Custom cassette spacer milik Steve Peat’s

Jika Anda adalah seorang pebalap sekuat Steve Peat, kemungkinan Anda tidak akan membutuhkan perubahan penuh dari gigi 'mudah'. Banyak rider yang lebih memilih untuk memangkas berat unsprung berharga dari ring yang lebih besar dan ada banyak after-market conversion kit yang tersedia. Mekanik Steve, Tom, hanya memotong spacer agar pas, mengebor beberapa lubang untuk mengurangi berat dan menyesuaikan derailleur belakang yang sesuai.

 

Modified trigger shifter milik Marcelo Guiterrez

Ketika ini bersangkutan dengan balap sepeda, setiap pergeseran gigi dihitung. Banyak mekanik menggiling slot kedalam alloy trigger lever untuk memastikan pengendara mereka merasa nyaman. Tetapi mekanik Marcelo Gutierrez, Paul, telah bekerja ekstra dan menyingkirkan banyak material ke bagian arah luar dari lever. Pebalap nomor satu Kolombia kelihatannya memiliki jempol yang besar dan dengan adanya ruang tambahan membuatnya lebih mudah baginya untuk menggerakkan ibu jarinya untuk mengoptimalkan kerjalever.

 

Shock thermometer milik Steve Smith

Terlihat seperti sebuah prototipe yang terhubung ke beberapa jenis monitor data. Tetapi ini hanyalah  termometer yang ditempel pada piggy back RockShox Vivid milik Stevie Smith. Mekanisnya, Nigel, mengawasi suhu untuk melihat betapa kerasnya Stevie bekerja di bagian belakang dan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari segala potensi ketidaknormalan yang mungkin terjadi.

 


Kabolt front axle milk Julien Absalon

Dalam balapan cross-country, berat adalah segalanya. Julien Absalon menggunakan Kabolt front axle khusus dari Fox Racing Shox, yang 40 g lebih ringan dari QR15 'quick-release' mereka. Kunci Allen diperlukan untuk melepaskannya, tetapi jika Anda seorang pebalap yang selalu di depan seperti Julien, front puncture tidak akan menghentikan Anda sampai Anda mencapai mekanik di tech zone. Juga perhatikan spoke miliknya yang dibungkus solder untuk menambah kekuatan.