Berharap Rider Indonesia masuk World Cup UCI Officials geoff sarankan track diperpanjang

Redaksi - News

Berharap Rider Indonesia masuk World Cup UCI Officials geoff sarankan track diperpanjang
21 Sep 2015 0:40
1599 Hits

Batu, 21 September 2015 (IDH) Gelaran Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015 seri 4 Klemuk Songgoriti Batu secara resmi telah selesai dan para juara telah mendapatkan apresiasi atas podiumnya. Tiga komisioner UCI memantau langsung karena agenda tersebut masuk dalam agenda resmi induk olahraga bersepeda dunia tersebut.  

Geoff Kroninburg, salah satu Start Commisioner menceritakan pengalamannya menjadi juri di Indonesian Downhill 76. Geoff yang juga mantan atlet dan memegang sertifikat internasional mengapresiasi talenta atlet downhill Indonesia. Menurut dia, di kawasan Asia para rider Indonesia masih bisa bersaing di tingkat teratas. "Memang jika bicara Asia, rider Indonesia masih bisa bersaing," ungkapnya.

Namun, harapan besar disampaikan Geoff pada penyelenggara Indonesian Downhill 76 agara bisa memperpanjang track untuk menunjang endurance para ridernya. "Saya melihat banyak rider potensial seperti Popo yang berlaga di World Cup, tapi kurang dari segi endurancenya karena memang track di Indonesia biasanya lebih pendek. Karena itulah saya berharap penyelenggara di Indonesian Downhill 76 ini bisa memikirkan hal itu," harapnya.

Dari segi penyelenggaraan kejuaraan, Geoff juga memuji bagaimana tim Indonesian Downhill bekerja. Hal tersebut tampak dari banyaknya peserta yang berpartisipasi dan penggunaan teknologi yang dinilai masuk standar internasional.

"Ada 300-400 rider di kompetisi World Cup di Amerika belum lama ini dan ketika saya kemari (IDH) ternyata pesertanya juga sebanyak ini dan kami yakin downhill di Indonesia bisa semakin maju," ungkapnya senyum.