Benarkah Mengurangi Asupan Daging Dapat Meningkatkan Performa Bersepeda 1

Redaksi - Tips And Tricks

Benarkah Mengurangi Asupan Daging Dapat Meningkatkan Performa Bersepeda 1
22 Oct 2018 18:01
56 Hits

Banyak mitos seputar asupan daging yang tidak baik untuk kesehatan. Terlebih untuk performa kamu sebagai rider dalam bersepeda. Namun, apakah mitos tersebut benar? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Makanan berlemak tinggi tidak semuanya buruk

Sebuah analisis tahun 2015 yang dilakukan oleh para peneliti Australia terhadap delapan studi sebelumnya, membandingkan kinerja atlet vegetarian dengan atlet pemakan daging dan kemudian menyimpulkan bahwa diet vegetarian yang terprogram dan bervariasi tidak akan menghambat maupun meningkatkan kinerja olahraga.

Hal ini menggairahkan temuan tinjauan studi sebelumnya di Universitas British Columbia, Kanada, yang menyatakan bahwa diet vegetarian yang terencana dengan baik dan dilengkapi secara tepat menyediakan lebih dari cukup protein dan nutrisi lain untuk mendukung pelatihan dan kinerja atletik.

Sementara penelitian lain meminta pelari untuk mengikuti diet vegetarian atau non-vegetarian selama dua minggu. Mereka tidak menemukan perbedaan dalam performa mereka. Hal tersebut membuktikan bahwa mengurangi asupan daging tidak memiliki efek yang merugikan pada kinerja jangka pendek.

Makan dengan baik adalah kunci

Lauren Delany, ahli gizi kinerja untuk Bersepeda Inggris, tidak melihat alasan mengapa diet vegetarian harus merusak kesuksesan pada sepeda.

“Mungkin untuk memenuhi kebutuhan protein bisa didapatkan dari sumber lain seperti telur, ikan, produk susu seperti susu dan yoghurt, serta sumber tanaman seperti kacang, kacang, kacang dan biji-bijian,” katanya.

"Mengganti daging dengan alternatif seperti ikan berminyak seperti salmon bisa menjadi pilihan yang baik untuk meningkatkan asupan omega-3 dan lemak sehat yang penting untuk pemulihan dan sistem kekebalan tubuh."

Itulah penjelasan yang menjawab pertanyaanmu tentang konsumsi daging untuk meningkatkan performa bersepeda. Namun, jangan khawatir, masih ada beberapa penjelasan yang akan kami bahas di artikel selanjutnya. So, stay tuned ya!