Belasan Manfaat Teh Hijau, Pas Buat Downhillers

Redaksi - Tips And Tricks

Belasan Manfaat Teh Hijau, Pas Buat Downhillers
03 Oct 2018 18:33
89 Hits

Apakah anda termasuk orang yang suka minum teh hijau? Beruntung banget kalo iya. Pengganti minuman seperti kopi ini lebih sehat karena rendah kandungan kafein dan mengandung antioksidan alami yang sangat kuat yang disebut dengan polifenol. Antioksidan jenis ini tidak hanya membantu menyehatkan tubuh, kulit, dan rambut, tetapi juga membantu menghambat pertumbuhan sel kanker.

Teh hijau juga merupakan pilihan yang sehat karena cara itu diproses . Teh hijau berasal dari daun tanaman Camellia sinensis yang hanya dikukus, sehingga mencegah hilangnya kandungan katekin. Sedangkan teh hitam atau teh oolong dibuat dari daun yang difermentasi, sehingga menyebabkan hilangnya senyawa anti oksidan.

Teh hijau telah dikonsumsi di seluruh Asia selama berabad-abad. Di Jepang sendiri minum teh sudah menjadi tradisi yang dilakukan hampir setiap hari.

Teh hijau juga mengandung katekin, sejenis antioksidan yang ampuh melawan radikal bebas dan mendorong perbaikan sel yang rusak. Selain itu, ini dia manfaat lainnya dari teh hijau!

  1. Mengontrol berat badan
  2. Menyegarkan nafas
  3. Mengurangi kolesterol
  4. Mengurangi reaksi alergi
  5. Menyehatkan rambut
  6. Mengelola diabetes
  7. Mengelola tekanan darah
  8. Pencegahan penyakit jantung koroner
  9. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  10. Mengurangi risiko rematik
  11. Meningkatkan imunitas
  12. Meringankan gejala asma
  13. Liver yang sehat
  14. Mencegah osteoporosis
  15. Menyembuhkan penyakit perut
  16. Tabir surya alami
  17. Kuku menjadi lebih kuat dan mengkilat
  18. Pencegahan dan pengobatan penyakit neurologis

Selain itu, teh hijau juga membantu relaksasi dan mengurangi stress dan depresi. Kandungan theanine yang dikenal dapat memberikan efek menenangkan. Pas banget kan abis downhill-an minum teh hijau!