Begini Indahnya Desa Ternadi, Yakin Tak Mau ke Kudus

Redaksi - News

Begini Indahnya Desa Ternadi, Yakin Tak Mau ke Kudus
04 Aug 2017 9:05
1560 Hits

Kudus, 4 Agustus 2017 - Tak lama lagi tepatnya 19-20 Agustus 2017, Desa Ternadi Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus bakal menjadi tuan rumah event downhill bergengsi bertajuk 76 Indonesian Downhill 2017. Tapi, selain track yang memacu adrenaline apa saja sih yang bisa kita saksikan di Ternadi? 
 
 
indonesiandownhill.com mencoba mencari tahu apa saja hal menarik yang bisa kita lakukan saat berada di Ternadi. Ternyata salah satu yang menarik dan sedang hits di kalangan anak-anak muda setempat adalah adanya gardu pandang. 
 
 
Mengapa menarik? Di gardu pandang ini kita bisa melihat hutan petak 49 yang masih belum banyak tersentuh tangan manusia. Di hutan ini usut punya usut masih terdapat beragam satwa liar yang tentu saja eksotik. 
 
 
Selain satwa liar, dari gardu pandang ini kita bisa melihat waduk dan air terjun yang tentu bakal merefresh mata dan pikiran penat. Tak heran banyak pengunjung yang mengaku takjub menyaksikan landscape indah dari Sang Pencipta. 
 
 
Lokasi menarik ini sebenarnya merupakan aset milik Perhutani yang kemudian dikembangkan bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan Tani Makmur dalam pengelolaannya hingga bermetamorfosis menjadi tempat wisata seperti saat ini. Terdapat beragam destinasi yang bisa dinikmati di Wana Wisata Ternadi, selain Gardu Pandang, terdapat pula air terjun Ternadi, Watu Payung serta wisata ke kebun kopi. 
 
 

Masih mau diam saja di rumah? Ayo packing dan pergi ke Kudus!