Begini Bocoran Track “Bukit Hijau” dari Track Buildernya

Redaksi - News

Begini Bocoran Track “Bukit Hijau” dari Track Buildernya
16 Apr 2018 21:21
604 Hits

Pasukan Herry Lempenk Susanto saat ini sedang serius menyelesaikan pembuatan track Bukit Hijau Bikepark Karangtengah Imogiri Bantul. Di sela kesibukannya, Lempenk pun memberikan bocoran bagaimana kondisi track yang sedang dibangunnya saat ini.

Lempenk mengungkap track di Bukit Hijau memiliki panjang kurang lebih 1400 meter. Namun, tunggu dulu meski sedikit lebih pendek dibanding track lain, para pebalap bakal terpuaskan dengan kecuraman yang mencapai elevasi 198 meter.

“Yang jelas pebalap harus banyak berpikir menaklukkan obstacle. Karakternya pasti membuat pebalap sibuk dan berhitung benar,” ungkapnya dengan sengaja tetap membuat penasaran.


Builder yang sudah sangat berpengalaman ini mengungkap karakter track di Bukit Hijau memang lebih cenderung highspeed technical. “Kecuraman sangat dapat karena elevasinya lumayan, harusnya bisa highspeed tapi ketika bertemu obstacle harus berpikir juga. Yang jelas bakal seru,” sambungnya.

Untuk urusan karakter tanah, Lempenk mengungkap lebih banyak kontur bebatuan. Karakter Pegunungan Sewu di sisi selatan Jawa tampaknya bakal membuat persaingan para pebalap berjalan seru.

“Kontur tanah bebatuan dari start sampai finish, belum ditemukan di track sebelum-sebelumnya. Dipastikan, riders akan sibuk menentukan racing line sendiri,” sambungnya tersenyum.

Wah, tampaknya Lempenk sukses membuat penasaran para pebalap yang turun di 76 Indonesian Downhill 2018 Seri I nanti ya. Bagaiman? Ingin buru-buru mencoba?