Banjir Pebalap di Men Sport A, Fahrul Amier Unggul Jauh, Kunif Tercecer

Redaksi - News

Banjir Pebalap di Men Sport A, Fahrul Amier Unggul Jauh, Kunif Tercecer
04 Nov 2017 21:06
294 Hits

Batu, 4 November 2017 - Aroma persaingan tidak biasa tampak di kelas Men Sport A 76 Indonesian Downhill 2017 Seri 5 Bukit Klemuk Batu Jawa Timur. Kali ini, kelas Men Sport A menjadi satu yang terbanyak dengan total 31 pebalap turun di seeding run.

Lantaran sangat banyak, peta persaingan pun menjadi sulit diprediksi. Tidak ada rider yang paling unggul dan mendominasi di empat seri, hanya Miftahudin Kunif saja yang sempat singgah cukup lama di singgasana point overall hingga saat ini.

Namun ternyata di Klemuk, kedigdayaan Kunif bisa digeser pebalap lain yang memang menjalani persiapan matang menjelang seri kelima ini. Contoh terjelas yakni raihan Fahrul Amier dari Tani Tuna Factory yang unggul jauh di puncak seeding dengan waktu 2 menit 18,183 detik.

Waktu Fahrul hanya mampu didekati Hary Haprianto dari Gopad yang berada di peringkat kedua dengan waktu 2 menit 23,521 detik. Sementara Khairul Annas dari Spartan Racing Team berada di peringkat ketiga dengan catatan waktu tak kalah baik, 2 menit 23,868 detik.

Satu rider tamu dari Thailand, Phetsaghan Witchakorn dari Looseriders Veetireco tampil mengejutkan di Klemuk kali ini. Pebalap yang sering dipanggil “Nice” ini mencatat waktu 2 menit 24,373 detik yang menempatkannya pada posisi keempat seeding run.

Di bawah “Nice” ada Januardi Ardi dari Batik Air Racing Team yang mencatat waktu 2 menit 25,158 detik. Kunif sendiri tercecer di peringkat 10 setelah hanya mampu mencatat waktu 2 menit 29,411 detik. Koreksi cukup banyak di track 1400 meter tampaknya jadi kewajiban Kunif bila ingin mempertahankan tradisi podium di kelas Men Sport A.