Bagaimana Bersepeda Gunung Dapat Meningkatkan Kebugaran Mental Bagian 1

Redaksi - Tips And Tricks

Bagaimana Bersepeda Gunung Dapat Meningkatkan Kebugaran Mental Bagian 1
29 Sep 2018 17:29
92 Hits

Bersepeda gunung memiliki banyak manfaat untuk kebugaran fisik, tetapi apakah kamu tahu bahwa bersepeda gunung juga bermanfaat bagi kesehetan mental?

Kesehatan mental adalah hal yang sangat penting dan salah satu yang bisa meningkatkan perlindungan selama beberapa tahun terakhir. Masalah kesehatan mental dapat memengaruhi siapa saja dan datang dalam berbagai hal yang tidak disangka. Sebagian besar dari kita akan mengalami salah satu dari masalah kesehatan mental.

Di situlah peran bersepeda gunung; olahraga yang memacu adrenalin, penuh aksi, dan membangkitkan dorongan ini memiliki semua hal yang diperlukan untuk membantu orang mengatasi masalah kesehatan mental. Berikut adalah tujuh alasan mengapa bersepeda gunung sangat bagus untuk kesehatan mental.

 

  1. Memacu Hormon Bahagia

Bersepeda gunung, pada dasarnya adalah olahraga, dan ketika kamu berolahraga, kamu melepaskan endorfin, hormon rasa-senang yang mengangkat suasana hati kita dan mengurangi stres dan kecemasan. Tidak hanya ini, tetapi olahraga juga mengajarkan tubuh untuk menghadapi peningkatan kadar kortisol – kortisol yang mana hormon tersebut adalah hormon stress. Jadi dengan melakukan olahraga seperti bersepeda gunung, kamu dapat mengurangi stres. Bahkan ada bukti yang menunjukkan bahwa olahraga dapat mengurangi risiko depresi hingga 20 persen.

                                                    

  1. Lingkungan alam yang bagus

Berhubungan dengan alam memiliki manfaat yang signifikan untuk kesehatan mental. Banyak penelitian yang telah menjadi topik, dan sekarang bahkan ada nama yang menggunakan alam sebagai terapi: Ecotherapy. Untungnya, sebagai pengendara sepeda gunung mendapatkan ini dari bagiannya. Waktu yang dihabiskan di jalan akan membantu kamu terhubung dengan alam dan melepaskan diri dari tekanan kehidupan sehari-hari.

 

Penasaran dengan manfaat lainnya? Kami akan bahas di artikel berikutnya.