Awang, Rider Women Imut yang Tak Pernah Lupa Minta Doa Mama

Redaksi - Profiles

Awang, Rider Women Imut yang Tak Pernah Lupa Minta Doa Mama
16 Jan 2018 11:29
304 Hits

Siapa sangka dibalik wajah baby face, Awang ternyata gahar di arena Downhill. Kegaharan Rider women kelahiran 1997 ini sudah dibuktikan ketika melibas track Umbul Sidomukti di ajang 76 Indonesian Downhill 2017 yang lalu di kelas Women Open dan mengalahkan rival-rivalnya. Pemilik nama asli Suangsih ini berhasil menyelesaikan finish dengan catatan waktu 02:42.891 menit.


"Kemenangan hari ini bukan karena kemampuan saya saja, tapi juga dukungan dari semua orang, terutama keluarga, mama dan papa," kata Awang yang kini tengah menyelesaikan studi di salah satu universitas di Bandung.


Dukungan dari keluarga bagi Awang sangatlah penting. Sebab, selama ini mereka yang selalu mau mendoakan dan mendukung kebutuhannya untuk meningkatkan prestasi.


"Saya selalu minta doa ke mama, mama juga tidak pernah lupa doakan, kalau papa mendukung dengan membelikan peralatan untuk race," ujarnya.
Awang sendiri jatuh cinta pada Downhill bermula dari kecintaannya terhadap sepeda. Semula gadis asal Kuningan ini menyukai fun bike, namun sejak perkenalan dengan Downhill pada 2012, dia pun memilih untuk menggeluti Downhill.


"Kalau keluarga ya cuma suka sepedaan, tapi nggak ada yang jadi atlet atau ikut downhill. Cuma saya saja di keluarga. Ikut pertama kali IDH Women Open juga," ungkap anak pertama dari empat bersaudara ini.


Awang pun bertekad untuk mengasah kemampuannya menjadi Rider Women Downhill yang mumpuni, bukan saja di event Nasional namun juga di Internasional.
"Cita-citanya ingin tetap jadi rider yang bisa berprestasi. Sebisa mungkin tetap konsisten dalam setiap event," pungkasnya.