Arinda Novitasari, Tekad Saingi Rider Timnas dan Bersaing di Podium Teratas

Redaksi - Profiles

Arinda Novitasari, Tekad Saingi Rider Timnas dan Bersaing di Podium Teratas
08 May 2018 15:40
267 Hits

Arinda Novitasari begitu bersemangat saat menceritakan tim barunya KJS Samarinda. Pebalap yang sebenarnya berasal dari Batu Jawa Timur ini merasa punya kekuatan baru untuk menjalani musim 76 Indonesian Downhill tahun 2018.

Tak heran bila kemudian Arinda tampil luar biasa di Seri I Bukit Hijau Karangtengah Imogiri Bantul. Gelar juara Women Elite pun menandai tantangan gadis 22 tahun tersebut pada pebalap lain yang lebih senior dan berpengalaman.

Target tinggi untuk menjadi juara umum overall pun tak ragu-ragu disampaikan saat berbincang bersama indonesiandownhill.com. Gadis hitam manis tersebut siap mengerahkan segala daya upaya termasuk berlatih tanpa lelah untuk bisa menyaingi pebalap yang kini berada di timnas Asian Games, Nining Porwaningsih.



“Target pribadi saya ingin bersaing dengan pebalap women elite lainnya, saya ingin buktikan tidak kalah dengan mereka. Saya menemukan semangat baru tahun ini dan semoga bisa meraih juara lagi di empat seri berikutnya,” ungkap Arinda.

Meski percaya diri bakal berbicara banyak di kelas Women Elite, namun Arinda tetap tak begitu saja jemawa bahkan ia memberi pujian pada beberapa pesaing riders yang dianggap lebih berpengalaman. “Mbak Cibenk tetap jadi pesaing berat, belum Nining juga yang sekarang sedang di timnas. Tapi semoga dengan latihan bagus saya bisa berjuang meraih juara,” sambungnya tersenyum.

Track Klemuk di Batu saat ini jadi makanan sehari-hari Arinda untuk menapaki tangga juara. Beberapa nama seperti Popo Ario Sejati hingga Sugianto Stiyawan Hoho bahkan Pornomo siap membantu Arinda meraih impian di tahun 2018 ini.

Kini, usai meraih gelar juara di seri 1, Arinda pun bertekad terus berlatih keras untuk menunjukkan diri di kelas Women Elite. Semangat Arinda, tunjukkan bahwa Nyali Aja Nggak Cukup! (FX)