Anton Thelander, Berpetualang Di Hutan Bali

Redaksi - Profiles

Anton Thelander, Berpetualang Di Hutan Bali
27 Aug 2018 18:25
120 Hits

Anton Thelander, seorang pengendara pro berlibur dengan MTB-nya di Bali. Hamparan hutan yang sunyi dan kering menjadi lintasannya Bersama teman-temannya di SodaLime. Menyusuri sawah hijau dan jauh ke dalam hutan Bali. Berikut wawancara yang dikutip dari Redbull

Anton! Bagaimana anda memutuskan ke Bali?

Saya pernah ke sana sekali tapi saya melakukan kesalahan dengan tidak membawa sepeda saya, jadi saya memutuskan sudah waktunya untuk bersepeda di Bali. Saya senang melakukannya, itu adalah perjalanan yang sangat bagus. Saya juga menyadari bahwa saya tidak akan pernah menjadi surfer pro, haha.

 

Apa itu ritual dengan nasi? Apa yang dilakukan biksu itu?

Itu sebenarnya ritual penyembuhan. Saya duduk dan biarawan itu mulai dengan mendorong titik-titik di tangan, lalu ada sejumlah minyak penyembuh dan kalimat-kalimat yang digunakan. Pada akhirnya, beras itu melekat pada minyak. Sejujurnya bagian itu yang paling membuat penasaran, tapi kami semua harus menghormati rahasia ritual.

 

Apakah hutan itu panas dan gerah tetapi epik?

Saat itu musim hujan dan sangat lembab! Hujan membuat kondisinya sulit, tapi akan sangat keren untuk menaiki jalur hutan. Ini adalah tempat terpanas yang pernah saya kendarai, sangat berkeringat sepanjang waktu!

 

Apa pengalaman terbaik dalam perjalanan itu?

Untuk memotret pemandangan gunung berapi, kami harus mendaki sebelum matahari terbit. Mengendarai trek menuruni gunung berapi saat matahari terbit di atas Bali itu ajaib. Berlayar di sawah juga keren. Kami bertemu beberapa petani padi.

 

Jika ada pembaca yang ingin bersepeda di Bali?

Pergi! Dan pastikan untuk tinggal di tempat yang benar-benar memungkinkan anda untuk berpetualang dengan udara yang super dingin, seperti The Chill House. Hanya lima menit ke pantai dan ada layanan antar-jemput ke taman sepeda setiap pagi.

Image Source