Aksi downhill di mall

Redaksi - News

Aksi downhill di mall
09 May 2015 23:11
1018 Hits

Indonesian Downhill memang bukanlah yang pertama kali mengadakan kejuaraan Downmall. Namun, Indonesian Downhill berhasil mengadakan kejuaraan ini secara berseri sejak tahun 2013. Hal ini menjadikan kejuaraan downhill di Indonesia semakin menarik, terutama bagi para pecinta sepeda downhill.
 
Downmall merupakan kejuaraan downhill yang menggunakan lintasan di dalam area mall atau pertokoan. Tentu bukan hal yang mudah untuk memindahkan jalur lintasan yang biasanya berada di lereng pegunungan ke dalam pertokoan, namun hal ini menjadi salah satu daya tarik agar kejuaraan downhill dapat mencuri perhatian dari berbagai pihak, khususnya masyarakat.


Dengan memasukkan unsur entertainment, para pengunjung mall pun akan tertarik untuk menonton kejuaraan Downmall ini. Berbagai obstacles atau rintangan sengaja dibuat sulit dan menantang agar para rider melakukan aksi seru dan menarik. Menurut Parama Nugroho, ketua umum Indonesian Downhill, “Downhill merupakan olah raga yang tempat penyelenggaraannya jauh dari keramaian sehingga perlu effort untuk menjaga popularitasnya.” “Salah satunya dengan mengadakan di dalam gedung mall dan dikemas dengan menarik serta diliput dengan baik sehingga peminatnya menjadi meningkat,” tambah Parama Nugroho di sela kesibukannya. “Bahkan pihak sponsor pun menjadi tertarik untuk mendukung peserta maupun kejuaraannya sendiri,” sambungnya.
 
Khusus di 2015, Indonesian Downhill sebagai pihak penyelenggara akan mengadakan empat seri Downmall dengan lokasi di kota Solo, Madiun, Yogyakarta dan Semarang.