Abraham Yakuza Tak Ampuni Pesaingnya di Master D

Redaksi - News

Abraham Yakuza Tak Ampuni Pesaingnya di Master D
05 Mar 2017 13:23
478 Hits

Boyolali, 5 Maret 2017 - Suasana cerah menyambut urban riders 76 IDH URBAN 2017 New Selo Boyolali di sesi Final Run kali ini. Kelas pertama yang menjadi pembuka dan tentu saja beruntung sinar matahari berpengaruh banyak pada kondisi track dan psikis adalah Master D.

 

Meskipun temperatur mulai menunjukkan angka 23 derajat Celcius, membuat para riders paling senior ini tampak bersemangat menaklukkan track 1130 meter New Selo. Beberapa muka langganan podium seperti Suwarno Noliex terlihat tak ingin mengulang kesialan Seeding Run kemarin dan tampak mempersiapkan betul sepeda juga fisiknya.

 

16 riders yang turun di Seeding Run memanfaatkan latihan bebas terakhir sebelum race resmi dimulai pukul 10.30 WIB. Top lima besar Seeding Run yakni Abraham Yakuza, Edy Haryono Simoncelli, Suprapto Degan, Bimo Nur Abiantoro dan Dwitanto Biyung tampaknya tak ingin begitu saja merelakan tempatnya diambil pesaing lain agar tetap berada di podium megah New Selo.

 

Benar saja, sejak commisaire mempersilahkan Suwarno Noliex start pertama, aroma persaingan antar rider di kelas Master D langsung terasa. Noliex yang saat Seeding Run mengalami pecah ban kini berhasil mencatatkan waktu 2 menit 36,196 detik.

 

Sempat menduduki hotseat cukup lama, Noliex harus puas berakhir di podium empat setelah Suprapto Degan dari Polygon PVR Team Factory yang mencatat waktu 2 menit 33,606 detik mampu mengakuisisi dan finish akhir di posisi kedua. Sementara Edy Haryono Simoncelli dari Pusaka HTJRT DH Team dengan waktu 2 menit 35,148 detik menempati podium tiga.

 

Pemuncak Seeding Run kemarin, Abraham Yakuza dari Orbea Racing Team yang start terakhir benar-benar tampil tenang dan mampu mencatat waktu sangat baik yakni 2 menit 33,569 detik, sekaligus memastikan gelar juara Master D 76 IDH URBAN 2017 New Selo. Raihan ini memutus trend positif Noliex yang di 2016 lalu hampir selalu meraih juara di kelas paling senior ini.

 

Podium terakhir kelas Master D menjadi milik  Harjan Hidayat Doedoet dari A Class Factory Racing yang kali ini hanya mampu mencatat waktu 2 menit 47,191 detik.