76 Indonesian Downhill Tercatat di Agenda UCI

Redaksi - News

76 Indonesian Downhill Tercatat di Agenda UCI
05 Mar 2016 9:15
678 Hits

Jakarta, 5 Maret 2016 (IDH) Event 76 Indonesian Downhill tahun 2016 dipastikan tercatat dalam event resmi UCI. Hebatnya, jika pada tahun lalu hanya 1 seri yang masuk dalam kalender UCI, untuk tahun 2016 akan ada dua seri. Hal tersebut tentu mengharuskan Indonesian Downhill akan menggunakan peraturan UCI sehingga para riders pun mendapatkan poin yang tercatat resmi dalam induk organisasi bersepeda dunia tersebut.

Kejuaraan 76 Indonesian Downhill 2016 akan masuk dalam kategori/kelas C1 dan C2. Rencananya untuk C2 akan diadakan lebih awal dengan menggunakan track di daerah Kudus. Sedangkan C1 akan kembali menggunakan track downhill di daerah Songgoriti, Batu.

Untuk riders yang berhasil meraih podium di kelas prestasi kejuaraan kategori C1 akan mendapatkan poin yang tercatat secara resmi oleh UCI. Peringkat pertama kelas Men Elite dan Women Elite akan mendapatkan 60 poin dan akan ditambahkan dalam seri-seri selanjutnya.

Pada kategori C1 ini dapat dipastikan akan banyak pembalap se-Asia, bahkan dunia yang akan berebut poin UCI agar dapat memperbaiki peringkat internasional. Hal tersebut dikarenakan di tahun 2016, hanya ada 3 negara di Asia yang mengelar kejuaraan dengan kategori C1 yaitu  Jepang, Filipina dan Indonesia.

Di kejuaraan berskala C2, juga hanya pembalap di kelas Men Elite dan Women Elite yang akan berpeluang mendapatkan maksimal 30 poin apabila mampu masuk ke podium pertama.

Dengan mengikuti kejuaraan 76 Indonesian Downhill 2016, tentu nantinya akan membantu rider mendapatkan poin-poin internasional yang bisa diakumulasikan untuk masuk ke World Cup.