7 Tips Untuk Meningkatkan Daya Rem Cakram

Redaksi - Tips And Tricks

7 Tips Untuk Meningkatkan Daya Rem Cakram
12 Jun 2018 14:56
393 Hits

Image source : www.mbr.co.uk

Rem tidak cukup kuat? Jangan beli yang baru sebelum anda mencoba tips tentang pemeliharaan rem cakram seperti dilansir oleh www.mbr.co.uk ini.

- Posisi tuas

Sejajarkan sudut posisi tuas sehingga anda hanya menggunakan satu jari, tarik dekat ujung tuas. Anda akan memiliki kekuatan besar dan kendali lebih besar.

- Lumuri rem

Idealnya, bagian internal rem Anda harus diisi dengan minyak rem, tetapi udara sering menemukan jalan masuk dan mengurangi kekuatan dan konsistensi.

- Beli rotor yang lebih besar

Memang mahal, tetapi upsizing membuat perbedaan dramatis jika dilengkapi dengan rotor kecil 160mm. Upsize rotor dan jangan lupa membeli adaptor caliper juga.

- Bersihkan rotor dan bantalan Anda

Lepaskan bantalan, periksa rotor dan bantalan jika ada kotoran atau kerusakan. Jika rotor dan bantalan memiliki banyak material yang tersisa, bersihkan dengan lap dan pelarut. Namun, jika terkontaminasi dengan rantai pelumas, itu perlu diganti.

- Beli bantalan rem baru

Bantalan organik (AKA resin) menawarkan daya paling banyak dalam kondisi kering, tetapi lebih cepat aus daripada bantalan logam yang disinter.

- Tingkatkan teknik pengereman Anda

Ini adalah cara terbaik untuk memaksimalkan pengereman.

- Pendekkan selang

Mungkin ini pilihan terakhir, tetapi menyingkirkan selang OTT bisa membantu. Tekan tuas yang mendorong cairan sepanjang selang ke caliper. Piston akan memaksa bantalan terhadap rotor baja. Beberapa kekuatan hidraulik ini dapat hilang melalui selang yang sedikit mengembang di bawah tekanan. Buat sesingkat mungkin dengan memotong sisa-sisa panjangnya. Konsepnya sama pada semua rem - lepaskan selang dari ujung tuas, angkat duri yang menahannya ke dalam tubuh tuas, lalu pendekkan dengan pemotong kabel dan satukan kembali. (IDH/RN)