7 Downhiller di Master E Manfaatkan Regulasi

Redaksi - News

7 Downhiller di Master E Manfaatkan Regulasi
04 Nov 2017 20:06
397 Hits

Batu, 4 November 2017 - 76 Indonesian Downhill 2017 Klemuk, Songgoriti - Batu telah dimulai yang ditandai dengan turunnya 7 downhiller gaek dari kelas Master E dalam Seeding Run. Sesuai peraturan atau regulasi dari Indonesian Downhill sebagai pihak penyelenggara yakni setiap pembalap yang melakukan start akan berhak berlaga di babak final. Walaupun mereka tidak menyentuh garis finish.

Hal ini tentu sesuai kondisi lintasan yang sangat licin karena turunnya hujan pada satu hari sebelumnya. Dengan beragam obstacle di track Downhill Klemuk, Songgoriti tentu semakin menyulitkan bagi para pebalap di kelas Master E ini. Hasilnya seluruh di kelas dengan usia pebalap tahun kelahiran sebelum 1967 memilih tidak menyelesaikan balapan. Mereka hanya mencapai marshal 7 atau di daerah gap pinggir jalan.


"Kami memanfaatkan regulasi yang ada agar bisa berlaga pada babak final esok hari. Kondisi lintasan cukup licin," ungkap Harjan Hidayat.


Dengan demikian, urutan start pada babak final akan mengikuti no start terkecil karena tidak ada catatan waktu yang tercatat. Dan Suwarno Nolliex akan kembali menjadi yang pertama start karena menggunakan no start 901. Diikuti Harjan Hidayat, Bambang Sutadi dan empat downhiller gaek lainnya.