6 teknologi MTB ultra-ringan untuk pembalap Cross-Country part2

Redaksi - News

6 teknologi MTB ultra-ringan untuk pembalap Cross-Country part2
07 Dec 2018 20:59
144 Hits

Semakin ringan semakin cepat? Inilah komponen-komponen MTB yang akan mengubah performa Anda di dalam race.

Pembalap Cross-Country sangat peduli dengan berat setiap bagian dari setup mereka. Untungnya, produsen komponen sepeda dengan senang hati memenuhi permintaan pembalap. Ayo simak komponen-komponen ultra ringan tersebut (part 2)

 

Cane Creek – Titanium Crankset

Ini adalah perangkat titanium ringan yang sangat langka dan mengesankan dari EE Cycleworks dan Cane Creek. Dengan berat hanya 390g, Titanium Crankset eeWings hadir lebih ringan daripada kebanyakan crankset karbon, dan masih dilengkapi dengan garansi hingga 10 tahun. Titanium memang secara umum tidak dikenal sebagai material yang paling kuat, tetapi jangan khawatir, Cane Creek mengklaim crankset mereka 30-40% lebih kuat jika dibandingkan dengan merek kompetitornya.

 

Cannondale – FSI

Dirilis tahun ini, FSI Cannondale harus menjadi salah satu sepeda balap coss-country paling ringan yang dapat Anda beli saat ini, dengan bobot yang diklaim 8,4kg. Lefty Ocho single-sided suspension fork unik milik mereka ini mampu membantu menghemat beberapa gram, dan groupset Sram Eagle serta roda Enve M25 tidak terlalu berpengaruh terhadap penambahan berat sepeda.

 

Trickstuff – Piccola Brakeses.

Lagi-lagi merek dari Jerman, Trickstuff memiliki rem Piccola yang sangat ringan.Rem yang tampak apik ini diklaim sebagai yang paling ringan di pasaran, hanya lebih dari 300g untuk pasangan ini!