5 Tips & Trik Melewati Akar

Redaksi - Tips And Tricks

5 Tips & Trik Melewati Akar
07 Aug 2018 21:54
283 Hits

Akar pohon basah bisa membuat anda keluar dari trek. Ini sangat licin dan tidak dapat diprediksi. Simak tips dan trik dari https://www.redbull.com untuk memandu anda melewati akar.

Kurangi hentakan

Tip yang paling berharga ketika menangani akar adalah kemampuan untuk mengurangi hentakan. Anda harus menyesuaikan jalur, memaksimalkan genggaman, kontrol, dan kecepatan dalam satu waktu.

Ukur tekanan ban

Source

Jika tekanan ban terlalu keras, anda akan kehilangan kendali. Jika terlalu lunak, anda juga akan mengalami risiko terkena tusukan. Cobalah ukur tekanan. Para downhiller pro sering merasakan perbedaan setengah psi dalam ban mereka, jadi tip ini tidak bisa dianggap remeh.

Menurunkan berat badan ke sepeda

Source

Bebankan berat badan ke sepeda saat akan menabrak akar akan membuat perbedaan besar. Hal ini akan membuat sepeda menjadi lebih ringan. Tidak memerlukan lompatan besar, tetapi ini akan membantu anda melewati akar.

Asah teknik

Melewati akar dengan baik, terutama akar basah, membutuhkan sentuhan ringan. Kendurkan grip yang akan memungkinkan sepeda untuk bergerak lebih. Seperti halnya teknik sepeda gunung, ini membutuhkan latihan, jadi temukan bagian yang dapat anda pelajari.

Tingkatkan level

Ini semua tentang menjaga berat badan anda terpusat pada sepeda. Jika anda condong ke satu sisi, atau menurunkan satu pedal, kemungkinan tergelincir akan meningkat. Jika anda melewati akar, pikirkan tentang menjaga tingkat pedal dengan bobot yang sama pada titik kontak anda di palang dan pedal. Ini akan memberi anda lebih banyak pegangan dan kontrol.