5 Tips Memulai Downhill untuk Pemula Bagian 2

Redaksi - Tips And Tricks

5 Tips Memulai Downhill untuk Pemula Bagian 2
09 Aug 2018 16:59
402 Hits

Setelah membahas beberapa tips untuk memulai downhill di artikel sebelumnya, kali ini kami akan bahas beberapa tips lainnya untuk memulai downhill. Ini dia daftarnya.

3. Cobalah membiasakan diri dengan rem

Dengan bersepeda downhill, kamu tidak hanya menggunakan rem untuk memperlambat, tapi kamu juga harus mempergunakannya untuk menikung dengan benar dan mengambil ancang-acang untuk lompatan dan melewati rintangan. Pengereman menjadi teknik yang dapat membuatmu menjadi pengendara downhill yang lebih baik. Mungkin terdengar konyol, tetapi pengereman yang dilakukan dengan benar akan membuatmu menuruni bukit lebih cepat.

4. Akar dapat mengganggumu

“Duri akan selalu hadir dalam wahana petualangan”

Medan di gunung tidak terlepas dari keberadaan duri, akar, dan semak-semak yang akan berhasil dilewati dengan teknik yang baik dan benar. Pastikan kamu selalu percaya diri dan memosisikan pandangan ke depan. Jangan linglung dan jangan terlalu terpaku pada satu hal karena jika kamu tenang, kamu dapat mengendalikan kecepatan dengan menggunakan rem sehingga perjalanan kamu terasa lebih nyaman.


5. Percaya pada dirimu dan sepedamu

Ketahui batasanmu dan cobalah untuk tidak ragu-ragu ketika kamu bertemu dengan belokan, rintangan, atau lompatan. Peganglah kendali pada rem untuk menakhlukan rintangan.

Itulah 5 tips untuk pemula dalam mencoba downhill, sebaiknya diterapkan secara benar dan ikuti aturan keselamatan ya, Riders.