5 Makanan yang Seharusnya Tidak Kamu Konsumsi Sebelum Bersepeda

Redaksi - Tips And Tricks

5 Makanan yang Seharusnya Tidak Kamu Konsumsi Sebelum Bersepeda
10 Aug 2018 20:45
332 Hits

Kebutuhan karbohidrat sangat penting untuk latihan intensitas tinggi. Tidak semua karbohidrat sama, makanan dengan IG (Indeks Glikemik) tinggi akan lebih cepat dicerna. Sedangkan makanan dengan IG rendah akan lebih lama dicerna, yang membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

Ini 5 makanan yang seharusnya tidak kamu konsumsi!

  1. Sereal Jagung

 

Walaupun terlihat umum dan tidak terlalu buruk, ternyata corn flake ini memiliki rating GI yang tinggi. Itu berarti tubuh kamu akan membakar karbohidrat terlalu awal dalam perjalanan dan akan membuat kamu cepat lapar.

  1. Salad

 

Semua orang menganggap salad merupakan makanan yang sempurna untuk makan malam dan juga pilihan yang baik. Ini benar sebagai bagian dari diet yang seimbang, tetapi tidak sebagai makanan sebelum perjalanan sebab kandungan kandungan karbohidratnya rendah dan akan membuat kamu cepat lelah.

 

  1. Minuman bersoda

Melihat pengendara profesional mengonsumsi sekaleng setelah balapan membuat kamu berpikir bahwa soda minuman yang ideal. Meskipun memberikan dorongan gula langsung, efeknya akan hilang dengan cepat dan dapat memberikan efek samping yang tidak baik bagi tubuh yang dapat mengganggu ritme bersepeda kamu.

 

  1. Makanan semalam

 

Ayam dan nasi adalah sumber protein dan karbohidrat yang sangat baik. Ketika dimasak dengan cara yang sehat, kedua sumber makanan ini dapat memberikan sumber bahan bakar yang layak untuk perjalanan kamu. Namun, mereka mengandung kadar lemak yang dapat merusak sistem pencernaan kamu dan menyebabkan masalah lain seperti sakit maag.

 

  1. Pasta

Baik pasta putih dan coklat menduduki peringkat rendah pada Indeks Glikemik, tetapi yang menyertai pasta yang mungkin membuatnya tidak sehat. Saus pasta karbonara tinggi lemak, yang berarti lebih sulit dicerna, membuat perjalanan kamu tidak nyaman.

 

Jadi, 5 makanan di atas jangan dipilih ya untuk mengawali hari bersepedamu!