4 Tips Jitu Untuk Memaksimalkan Latihan Bersepeda Anda

Redaksi - Tips And Tricks

4 Tips Jitu Untuk Memaksimalkan Latihan Bersepeda Anda
18 Nov 2018 19:31
172 Hits

Jika kerjaan sedang padat dan susah untuk mencari waktu yang tepat untuk latihan, maka tips ini akan sangat berguna untuk Anda. Pintar-pintarlah untuk mengatur waktu dalam merencanakan jadwal latihan, karena dengan itu Anda mampu memaksimalkan latihan tersebut sekaligus mencapai target. Berikut adalah kiat-kiat top dari Matt Rowe dari Rowe & King Cycle Coaching untuk membantu Anda memastikan bahwa latihan Anda tetap on track dalam menghadapi tahun 2018 yang padat ini.

  1. Buatlah jadwal latihan yang masuk akal

Pertama, Anda harus memiliki rencana yang tidak hanya memperhitungkan jam kerja Anda, tetapi rencanakan juga kerjaan atau aktivitas yang sekiranya akan menguras waktu Anda. Rowe menjelaskan bahwa rencana pelatihan Anda harus realistis dan selaras dengan pencapaian tujuan pribadi Anda - jangan buang waktu Anda tanpa tujuan, agar tidak sia-sia. “Jika Anda bekerja pada jam kerja Senin hingga Jumat, tidak ada gunanya memberi Anda lima jam pelatihan pada hari Selasa, misalnya. Kembangkan rencana sesuai dengan tuntutan waktu Anda. ” tambah Rowe

  1. Berlatih dengan tujuan

“Pastikan Anda berlatih dengan cerdik, dan setiap sesi harus memiliki tujuan,” kata Rowe, “misalnya, 30 menit pada turbo trainer umumnya setara dengan 90 menit berkendara umum di jalan.” Efisiensi adalah kuncinya.

  1. Berlatihlah dengan Turbo

Ini adalah poin ketiga Rowe tentang penggunaan trainer dalam ruangan: "tidak ada yang freewheeling, tidak ada bersembunyi - ini adalah kualitas kerja murni yang Anda hasilkan," katanya."Setiap stroke pedal dihitung pada turbo, terutama jika Anda menyelesaikan sesi terstruktur yang berfokus pada pengembangan atribut spesifik seperti kekuatan atau basis aerobik Anda."

Terdapat juga beberapa platform online yang dapat membantu Anda memilih latihan yang sesuaidengan batasan waktu Anda. Seperti contohnya Zwift atau TrainerRoad. Pada saat yang sama, Anda mungkin juga ingin berinvestasi dalam mesin yang cerdas, yang dapat secara otomatis menyesuaikan ketahanan serta kebutuhan Anda pada tiap sesi.

  1. Lakukan Intarval

Interval merupakan cara yang paling efektif untuk melakukan latihan dengan waktu yang terbatas. Karena ia menggabungkan latihan dengan intensitas tinggi dan juga istirahat. “Jika Anda tidak punya banyak waktu, Anda harus coba 'Pelatihan Interval Intensitas Tinggi' (HIIT),” kata Rowe. “latihan dengan menggunakan cara ini dapat mengurangi durasi sesi secara keseluruhan tetapi meningkatkan intensitas pekerjaan yang dilakukan.“coba gunakan interval gaya Piramida, 20-40 detik (interval berat selama 20 detik dengan istirahat 40 detik) atau dalam waktu khusus yang ditentukan, lanjutnya. “Semuanya merupakan cara hebat untuk berlatih dengan cerdas dalam waktu yang relatif singkat.”