3 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Juara Dunia, Aaron Gwin

Redaksi - Profiles

3 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Juara Dunia, Aaron Gwin
18 Sep 2018 21:02
368 Hits

Image Source: Redbull

Pegiat downhill mungkin sudah tidak asing lagi dengan Aaron Holmes Gwin atau biasa dikenal dengan Aaron Gwin. Rider professional asal Amerika ini berasal dari morongo Valley, California dan sudah menjuarai berbagai kompetisi downhill. Selain itu, ada banyak hal menarik dari juara dunia ini. Yuk simak fakta-fakta menarik pria bertinggi badan 178 cm dan berzodiak Capricorn ini.

Memulai Karirnya pada Usia 8 Tahun

Sejak berumur 4 tahun, Aaron Gwin sudah dikenalkan pada dunia balap BMX oleh ayahnya yang seorang ahli terapi fisik. Ketika ia berumur 8 tahun, ia mulai terjun ke dalam dunia balap sepeda. Dan karirnya dimulai pada saat ia berusia 12 tahun dengan mengikuti ajang balap motorcross.

Pernah Berhenti Balapan Karena Cedera

"Ayah saya akhirnya membiarkan saya mendapatkan sepeda motorcross dan saya melakukan banyak balapan, tetapi kemudian saya mulai cedera," kata Aaron.

Walaupun memulai karir di usia yang sangat belia, Aaron juga pernah harus merelakan diri untuk meninggalkan karirnya sejenak karena cedera yang dialaminya.

Orang Amerika Pertama yang Memenangkan Downhill UCI Mountain Bike World Cup

Pada 1990-an, orang Amerika dulu merupakan pesaing yang kuat dalam ajang balap sepeda downhill internasional. Tapi selama bertahun-tahun setelahnya, belum ada atlet lokomotif dari AS pada seri UCI Mountain Bike World Cup. Terutama orang Eropa, Australia, dan Selandia Baru yang menduduki 10 teratas, sampai Aaron Gwin muncul.

Itulah fakta unik dari juara dunia, Aaron Gwin. Dalam karirnya, tentu banyak rintangan dan tantangan yang harus ia hadapi sebelum akhirnya menjadi Aaron Gwin yang sekarang.