248 Pembalap Mulai Latihan Resmi 76 Indonesian Downhill - Batu

Redaksi - News

248 Pembalap Mulai Latihan Resmi 76 Indonesian Downhill - Batu
20 Aug 2016 9:40
630 Hits

Batu - 20 Agustus 2016, Sebanyak 248 pembalap telah bersiap untuk mengikuti kejuaraan 76 Indonesian Downhill 2016 yang berlangsung di track downhill Bukit Klemuk, Songgoriti - Batu. Seluruh pembalap ini harus menjalani latihan resmi, minimal sebanyak dua kali untuk dapat mengikuti Seeding Run hari Sabtu.

 
Untuk tahun ini, lintasan memiliki perubahan pada bagian start dan beberapa jalur lainnya bagi kelas prestasi. Memang pada track downhill Bukit Klemuk, Songgoriti - Batu, Jawa Timur terdapat jalur yang terbagi bagi kelas prestasi dan kelas hobi. Panjang dari lintasan adalah 1480 meter dari garis Start hingga garis Finish.
 

Kemampuan pembalap benar-benar teruji, terbukti dengan beberapa pembalap harus terjungkal atau minimal tidak dapat memaksimalkan kecepatan mereka. pengaturan sepeda seperti suspensi hingga tekanan udara pada ban juga bagian terpenting yang tidak dapat lupakan.
 
Sebenarnya hujan yang turun pada dua hari lalu telah membuat lintasan menjadi lebih padat, paling tidak kecepatan para pembalap dapat lebih maksimal, dari hasil latihan kemarin waktu tercepat berhasil dicatatkan oleh Yavento Ditra Pranata dengan 2 menit 17, 343 detik. 


Kabar terbaik dalam 76 Indonesia Downhill 2016 di Klemuk ini yakni para pembalap di kelas prestasi yang bertanding akan mendapat poin UCI. Dan kategori pun meningkat menjadi C2 dari tahun lalu yang masih kategori C3. jadi selain mendapatkan poin dari Indonesian Downhill, seluruh pembalap berkesempatan berebut poin dari UCI. Jadi para pembalap di kelas prestasi harus semangat dan menunjukan kemampuan maksimalnya.