247 Riders Mengikuti Latihan Resmi Kejurnas IDH 76

Redaksi - News

247 Riders Mengikuti Latihan Resmi Kejurnas IDH 76
18 Apr 2015 22:51
1045 Hits

Latihan resmi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesian Downhill 76 seri pertama menggunakan IDH Freedom track, Sarangan sepanjang 1.625 meter; selesai digelar, Jumat (17/04/2015).

Kabut dan hujan yang turun silih berganti, memberikan tantangan tersendiri bagi seluruh pembalap yang mengikuti latihan resmi tersebut.

Burhanudi 'Aan' yang turun di kelas Men Elite mengatakan,"karakternya sesuai  untuk kelas prestasi terlebih pada bagian akar yang cukup teknikal". Hal senada juga dilontarkan Agus Muhamad Bashori 'Boncu',"selain akar, bebatuan dan karakter tanah yang terkena air hujan juga menantang. Bahkan beberapa bagian track mudah berubah karena tanah yang menggumpal sehingga sedikit menyulitkan memilih jalur".

Pada Kejurnas Indonesian Downhill 76 seri pertama ini, latihan dibagi dalam 2 (dua) sesi. Sesi pertama diselenggarakan pada pagi hingga sore hari untuk kelas hobi dan sesi berikutnya; dilanjutkan seusai sholat Jumat untuk kelas prestasi. Latihan resmi merupakan tahapan yang harus diikuti seluruh rider untuk mendapatkan 'sign' dari commissaire. Mereka minimal harus melakukan dua kali latihan resmi agar dapat mengikuti Seeding Run esok hari, Sabtu (18/04/2015).

Panitia mencatat ada 247 pembalap yang mendaftar pada kejurnas kali ini yang akan terbagi dalam 14 kelas disesuaikan dengan usia dan kemampuan mereka. Namun, tak menutup kemungkinan jumlah tersebut dapat berkurang pada seeding run.