234 Pebalap Ikuti Official Practice di Bukit Hijau Bikepark

Redaksi - News

234 Pebalap Ikuti Official Practice di Bukit Hijau Bikepark
20 Apr 2018 20:56
403 Hits

Yogyakarta, 20 April 2018 - Sebanyak 234 pebalap yang tergabung dalam 15 kelas telah mengikuti Official Practice 76 Indonesian Downhill 2018 series 1 di Bukit Hijau Bikepark, Imogiri, Bantul - Yogyakarta. Seluruh Downhiller tersebut diwajibkan mengikuti latihan resmi hari ini agar esok hari dapat mengikuti Seeding Run hingga Final Run yang diadakan pada 21 - 22 April 2018.
 
 
Untuk putaran perdana dari 5 seri yang akan digelar oleh Indonesian Downhill, masuk dalam kategori UCI C2. Hal ini akan membuka peluang seluruh pebalap yang berlaga di kelas Men Elite dan Women Elite akan berkesempatan dalam memperebutkan poin UCI. Poin tertinggi yang diperoleh yakni 30 poin untuk 15 pembalap tercepat. Hal ini tentu memberikan kesempatan  untuk memperbaiki peringkatnya versi UCI sesuai poin yang diperoleh.
 
Masuknya dalam kategori UCI C2 tentu menyesuaikan lintasan downhill di Bukit Hijau Bikepark yang baru pertama kali digunakan. Track dengan panjang 1.400 meter yang berelevasi 198 meter menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh Downhiller yang berlaga pada 76 Indonesian Downhill 2018 series 1 di Bukit Hijau Bikepark, Imogiri, Bantul - Yogyakarta.
 
 
Kesulitan yang tersaji ini membuat seluruh pebalap maupun tim yang berlaga harus mengatur strategi agar berhasil keluar sebagai juara. Bukan hanya setting sepeda, memilih racing line sangat penting. "Ada tantangan tantangan tersendiri untuk bisa beragam obstacle di track downhill Bukit Hijau Bikepark ini".
 
Seluruh kondisi lintasan yang cukup baru bagi sebagian pebalap tentu menambah menariknya persaingan dalam memperebutkan gelar juara hingga perebutan poin klasemen di setiap kelas versi 76 Indonesian Downhill dan tentunya Poin UCI bagi dua kelas paling bergengsi dalam kejuaraan downhill.
 
Hal ini tentu membuat ajang 76 Indonesian Downhill 2018 series 1 di Bukit Hijau Bikepark, Imogiri, Bantul - Yogyakarta menjadi tontonan menarik bagi mereka yang hadir langsung maupun yang ingin melihat secara Live Streaming di www.indonesiandownhill.com. Ingat, Nyali Aja Ngga Cukup!!